Hamilton Masih Tertarik Tampil di Formula One

Hamilton Masih Tertarik Tampil di Formula One
Lewis Hamilton tiba di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Styria, Austria - 3 Juli 2021. (Reuters/Leonhard Foeger/File Foto)

Analisadaily.com, Austria - Lewis Hamilton mengatakan, dia tidak memiliki rencana untuk bertahan di Formula One hingga usia 40-an, tetapi mendaftar untuk dua tahun lagi karena persaingan ketat musim ini sangat menarik.

Ia menjelaskan pemikirannya di balik perpanjangan kontrak yang diumumkan di Grand Prix Austria, Sabtu (3/7). Juara dunia tujuh kali Mercedes mengatakan kepada wartawan bahwa dia menyukai tantangan itu.

Pemain berusia 36 tahun itu mengatakan, dia telah mempertimbangkan untuk pergi tetapi merasa dia dan olahraga sedang memasuki fase baru yang menarik.

"Saya pikir kami ditantang lebih dari sebelumnya tahun ini, yang luar biasa. Dan saya suka balapan. Inilah yang ingin saya lakukan," kata Hamilton dilansir dari Channel News Asia, Minggu (4/7).

Kata dia, kontraknya sebelumnya seharusnya dua tahun tetapi dia memintanya karena dia tidak yakin apakah dia akan melanjutkan atau tidak, dengan pandemi Covid-19 juga menimbulkan ketidakpastian.

"Saya menjalani awal tahun yang terbaik dan paling menyenangkan, menikmati perjalanan roller-coaster yang kami alami," jelasnya.

Awal musim ini, ketika performa mobil begitu dekat, hampir sama, maka itu benar-benar salah satu saat paling menarik yang pernah ia alami selama beberapa waktu. Untuk bisa bertarung dengan Red Bull.

“Saya benar-benar berharap itu akan terus seperti itu selama sisa tahun ini, tetapi mereka telah mengambil lompatan besar ke depan,” kata Hamilton.

Pembalap Inggris itu tertinggal 18 poin di belakang Max Verstappen setelah delapan balapan pembuka, dengan Red Bull menang empat kali berturut-turut hingga Minggu setelah Hamilton menang tiga dari empat balapan pertama.

Hamilton telah menggunakan platformnya untuk mengkampanyekan keragaman dan persamaan hak, bagian penting dari keputusannya untuk bertahan, tetapi dia mengatakan dia juga mencintai pekerjaannya.

“Saya mendapati diri saya baru saja bangun memikirkan balapan, jadi saya ingin terus balapan,” katanya.

"Sekarang kami mengalami pertarungan yang ketat ini membawa saya lebih dekat ke tim, lebih dekat dengan para insinyur, itu membuat saya menggali lebih dalam dan saya menyukainya. Ini telah menghidupkan kembali cinta yang saya miliki untuk olahraga ini dan cinta untuk apa yang saya lakukan," ujarnya.

Kontrak baru akan membuat Hamilton, yang memiliki 98 kemenangan dan 100 pole, akan terus berlomba hingga berusia 38 tahun - usia yang menurutnya "tidak terlalu buruk".

Dia tidak akan bertahan hanya untuk kepentingan itu.

"Akan ada titik di mana saya ingin melanjutkan untuk melakukan hal-hal yang berbeda. Saya tidak akan melakukannya pada 80 persen, 70 persen dan hanya berguling-guling," katanya.

"Saya di sini hanya untuk menang. Jadi, jika ada titik di mana saya merasa tidak ingin mencurahkan waktu atau usaha, itulah saatnya bagi saya untuk berhenti. Saya tidak berencana untuk berada di sini sampai Saya berusia 40 tahun. Saya harap saya memiliki hal lain yang menarik untuk dilakukan di luar" tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi