Penerus Lewis Hamilton, Andrea Kimi dan Seorang Wanita

Penerus Lewis Hamilton, Andrea Kimi dan Seorang Wanita
Daftar nama penerus Lewis Hamilton dari Mercedez Junior 2022 (Speedweek/LAT)

Analisadaily.com, Jerman - Pada tahun 2022, Mercedes mendukung lebih banyak bakat daripada sebelumnya dalam program pendanaan Formula 1. Sehingga dimungkinan, bahwa penerus Lewis Hamilton ada lebih dari satu, termasuk pembalap asal Spanyol yang merupakan seorang wanita, Luna Fluxa dan Andrea Kimi Antonelli dari Italia.

Menemukan dan secara khusus mempromosikan bakat balap selalu menjadi landasan filosofi balap di Mercedes-Benz. Pada 1950-an, Stirling Moss dan Hans Herrmann mewakili bintang di Formula 1 bersama Juan Manuel Fangio yang legendaris.

Pada 1990-an, generasi pembalap termasuk Michael Schumacher mengasah keterampilan mereka di Kejuaraan Dunia Sportscar. Pada awal 2000-an, Mercedes, bersama dengan McLaren, mendukung karier Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di jalur masing-masing menuju puncak motorsport.

Pada tahun 2016, Tim F1 Mercedes-AMG Petronas melanjutkan tradisi ini dan menciptakan program junior yang memungkinkan talenta seperti Pascal Wehrlein, Esteban Ocon dan George Russell untuk bersaing di level tertinggi.

Pada tahun 2022, program ini akan menetapkan tonggak baru. George akan menjadi lulusan pertama yang menjadi pengemudi reguler sebagai pengemudi darurat. Pada saat yang sama, tujuh pembalap muda berbakat akan dipromosikan dari karting ke Formula 2.

Pembalap Mercedes Junior 2022 adalah Andrea Kimi Antonelli (15), Paul Aron (18), Yuanpu Cui (13), Luna Fluxa (11), Daniel Guinchard (15), Alex Powell (14) dan Frederik Vesti (20).

"Kami memiliki beberapa wajah yang dikenal dari tahun-tahun sebelumnya dalam program yang ingin membangun kemajuan baik mereka, dan ada juga beberapa anggota baru," kata Bos tim Mercedes Toto Wolff dilansir dari Speedweek, Kamis (17/2).

“Ini jelas merupakan tahun yang istimewa bagi kami dengan munculnya George Russell, yang merupakan salah satu pembalap junior pertama kami sejak program pemuda dilahirkan kembali pada tahun 2016. Ini juga spesial karena kami telah menambahkan pembalap wanita pertama kami ke dalam program, Luna, yang memenangkan Kejuaraan Mini X30 tahun lalu," timpal Penasihat pengembangan pengemudi tim, Gwen Lagrue.

Berikut pembalap muda yang saat ini disponsori Mercedez:

Andrea Kimi Antonelli

Andrea lahir di Bologna, Italia pada 2006 dan telah membalap sejak 2014. Sejak itu ia telah meningkat pesat di kancah karting, mengumpulkan kemenangan dan gelar di sepanjang jalan. Pada tahun 2020, ia memasuki balap single-seater dengan Prema untuk tiga balapan terakhir musim ini di Formula 4 Italia, di mana ia menunjukkan kecepatan yang mengesankan dengan finis di podium. Di musim 2022, Kimi berkendara bersama Prema di Formula 4 Italia.

Paul Aron

Paul lahir di Tallinn, Estonia pada tahun 2004 dan duduk di kart untuk pertama kalinya pada usia tujuh tahun. Pada tahun 2019 ia membuat lompatan ke balap single-seater. Di sana ia berkompetisi di kejuaraan Formula 4 ADAC dan Formula 4 Italia. Setahun kemudian ia beralih ke Formula Renault Eurocup. Pada musim 2021, Paul kembali berlaga di seri ini, yang kini disebut Formula Regional European Championship: ketiga secara keseluruhan. Juga pada tahun 2022 ia akan bersaing dengan Prema di seri ini.

Yuanpu Cui

Yuanpu lahir di Xi'an, Cina pada tahun 2008 dan pertama kali duduk di go-kart pada usia enam tahun. Ayahnya juga seorang pembalap. Dia membuat balapan profesional pertamanya pada tahun 2014 di acara balapan di China dan pada tahun 2016 dia finis kedua di seri Rotax China. Pada tahun 2022 ia akan dipromosikan ke kelas OK.

Luna Fluxa

Lahir di Spanyol pada tahun 2010, Luna adalah tambahan terbaru untuk program junior Tim F1 Mercedes, setelah tampil mengesankan di musim debutnya di karting dan menunjukkan tanda-tanda yang menggembirakan dari seorang calon pembalap. Dia masuk ke karting pada tahun 2017. Ketika dia mulai balapan, dia mengambil bagian dalam "programa mujer y motor", sebuah program yang dibuat oleh Federasi Otomotif Spanyol untuk menarik lebih banyak wanita ke motorsport. Pada tahun 2022 ia akan bertanding di kelas OK Junior.

Daniel Guincard

Lahir di Inggris pada tahun 2006, Daniel lahir di dunia balap karena ayah dan kakeknya adalah pembalap dan memperkenalkannya pada karting. Setelah banyak keberhasilan dalam karting, ia pindah ke balap single-seater pada tahun 2022 dan berkompetisi dengan Argenti di Formula 4 Inggris.

Alex Powell

Alex lahir di Miami, Florida pada tahun 2007 tetapi berasal dari Jamaika. Dia memulai debutnya di karting pada tahun 2015, sejak itu dia telah membuat nama untuk dirinya sendiri di kancah karting dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2022 dia akan mengendarai gokart di kelas OK.

Fredrik Vesti

Frederik lahir di Vejle, Denmark pada 2002 dan bergabung dengan Tim Mercedes Junior pada musim 2021. Setelah dua gelar kejuaraan kart Denmark, Frederik beralih ke Formula Ford Denmark, di mana ia finis keempat dengan dua kemenangan. Pada 2017 ia berkompetisi di Formula 4 Denmark dan Formula 4 ADAC, di mana ia finis kedua. Pada 2019 ia menjadi juara Formula Regional Eropa bersama Prema. Pada 2020 dan 2021 ia finis keempat di Kejuaraan Formula 3 FIA. Pada tahun 2022, Frederik akan naik ke Formula 2 dengan ART Grand Prix.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi