Mercedez Tarik Banding, Verstappen Resmi Juara Dunia F1

Mercedez Tarik Banding, Verstappen Resmi Juara Dunia F1
Pembalap Red Bull, Max Verstappen merayakan kemenangan balapan dan kejuaraan dunia dengan bendera Belanda di podium saat pebalap Mercedes Lewis Hamilton terlihat sedih setelah finis kedua. (Reuters/Rula Rouhana)

Analisadaily.com, London - Mercedes tidak akan mengajukan banding atas hasil akhir musim Grand Prix Abu Dhabi Minggu lalu, dan karena itu pebalap Red Bull, Max Verstappen, resmi dinyatakan sebagai juara dunia Formula One.

Tim F1 mengatakan dalam sebuah pernyataan, mereka menyambut keputusan FIA membentuk komisi untuk menganalisis secara menyeluruh apa yang terjadi di Abu Dhabi dan untuk meningkatkan kekokohan aturan, tata kelola, dan pengambilan keputusan di Formula 1

"Kami akan meminta pertanggungjawaban FIA atas proses ini dan dengan ini kami menarik banding kami," bunyi pernyataan tim F1 dilansir dari Agencies dan Channel News Asia, Kamis (16/12).

Verstappen, yang kini masih berusia 26 tahun merebut gelar setelah menyalip juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton pada lap terakhir balapan setelah periode safety car.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi