Tim Red Bull Racing Honda Raih Kemenangan Beruntun ke-10 di Musim Balap F1 2023

Tim Red Bull Racing Honda Raih Kemenangan Beruntun ke-10 di Musim Balap F1 2023
Tim Red Bull Racing Honda Raih Kemenangan Beruntun ke-10 di Musim Balap F1 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Britania Raya - Tim Red Bull Racing bersama Honda berhasil meraih kemenangan beruntun kesepuluh kalinya di musim balap F1 2023 pada seri balap F1 Grand Prix Britania Raya pada Minggu (9/7) di sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris, Britania Raya.

Seri balap F1 Grand Prix Britania Raya merupakan seri balap kesepuluh dari total 22 seri agenda balap di musim balap F1 tahun 2023 ini. Dengan hasil kemenangan tersebut, tim Red Bull Racing Honda masih memimpin klasemen konstruktor dengan 411 point. Sementara itu, juara dunia F1 dua kali – Max Verstappen juga masih memimpin klasemen pembalap dengan 255 point.

Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda mengatakan, “Saya sangat senang dengan hasil balapan ini dimana kami secara tim berhasil meraih kemenangan beruntun sepuluh kali di musim ini. Saya sangat bangga dengan pencapaian tim secara keseluruhan.”

“Pada saat awal lomba, saya melakukan start yang kurang baik sehingga saya sempat kehilangan posisi terdepan namun saya bisa kembali mengambil alih kepemimpinan lomba dan berhasil mempertahankannya hingga garis finis. Kami juga berharap dapat mempertahankan performa kami pada balapan berikutnya di Grand Prix Hungaria,” lanjutnya.

Pada musim balap Formula 1 (F1) 2023, Honda melanjutkan komitmen serta dukungan kemitraan teknis dengan Red Bull Group (Oracle Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri) dimana Honda masih melanjutkan perannya sebagai penyedia power unit untuk kedua tim hingga akhir tahun 2025.

Pada musim balap F1 2023 ini, tim Red Bull Racing Honda bertekad untuk mempertahankan gelar juara ganda yaitu kategori pembalap dan juga kategori konstruktor. Pada musim balap F1 2022 lalu, tim Red Bull Racing Honda berhasil 17 kemenangan dari total 22 balapan pada musim lalu.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi