Juara Dunia F1, Verstappen: Cara Hidup Saya Tetap Sama

Juara Dunia F1, Verstappen: Cara Hidup Saya Tetap Sama
Max Verstappen dengan pacarnya Kelly Piquet di upacara penghargaan FIA (Speedweek)

Analisadaily.com, Belanda - Max Verstappen telah mewujudkan mimpi yang telah lama diidamkan, yaitu memperoleh gelar juara dunia Formula 1. Bintang Red Bull Racing menjelaskan apa arti kemenangan baginya dan menekankan Anda tidak boleh menyerah.

Final yang mendebarkan di Abu Dhabi tidak hanya akan dikenang lama oleh Max Verstappen, karena seluruh dunia bersorak ketika juara bertahan, Lewis Hamilton dan penantangnya memasuki balapan terakhir yang menentukan.

Dan keputusan terlihat pada lap terakhir balapan setelah fase safety car, yang akhirnya menyebabkan banyak panas diantara para penggemar dan peserta Piala Dunia, Verstappen mengambil kesempatannya dan memimpin, menang dan dengan itu dunia judul.

Dengan demikian, pria Belanda berusia 24 tahun itu telah memenuhi impiannya sejak kecil. Tapi itu tidak mengubah apa pun dalam hidupnya.

“Pada akhirnya, hidup saya tetap sama, tidak mengubah apa pun, saya masih sama, memiliki teman yang sama dan hidup di lingkungan yang sama tempat seperti sebelumnya. Tentu saja, saya telah mencapai tujuan hidup saya, tetapi tidak ada yang mengubah cara saya menjalani hidup saya," kata Verstappen dilansir dari Speed Week, Sabtu (18/12).

“Semuanya mungkin, Anda hanya harus tidak pernah menyerah dan tidak kehilangan kepercayaan Anda bahkan jika sesuatu tampak mustahil. Saya melakukan itu sepanjang musim dan terutama di balapan terakhir. Ini adalah bagaimana Anda harus mendekati segala sesuatu, bahkan jika Anda masih kecil. Anda akan selalu mengalami saat-saat sulit dan saat-saat ketika orang-orang menentang Anda. Tapi meski begitu, kamu harus percaya pada dirimu sendiri," ujarnya.

Verstappen juga tahu, tentu saja, gelar ini tidak hanya berarti banyak bagi dia, keluarga dan teman-temannya, yang sudah lama dia kenal dan merupakan bagian dari keluarganya.

"Juga tahu betul berapa lama saya telah mengejar tujuan ini. Saya beruntung memiliki banyak anggota keluarga dan teman dekat, yang membuat kemenangan ini semakin istimewa. Karena mereka telah menemani saya sepanjang karir saya dan saya sekarang telah mencapai kesuksesan ini berkat mereka," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi