Lewis Hamilton Tidak Melakukan Kesalahan

Lewis Hamilton Tidak Melakukan Kesalahan
Momen saat mobil Lewis Hamilton dan Max Verstappen bentabrakan. (Marca)

Analisadaily.com, Inggris - Peristiwa kecelakaan yang terjadi di Grand Prix Inggris Formula 1 terus menjadi berita utama. Lewis Hamilton dikritik karena terlibat dalam tabrakan dengah Max Verstappen.

Namun James Allison dari Mercedes telah membuat jelas, bahwa driver Inggris itu tidak melakukan sesuatu yang salah dan gerakannya dilakukan sesuai dengan aturan olahraga.

Christian Horner sebelumnya meminta agar Hamilton dihukum lebih dari 10 detik, sementara ofisial senior Red Bull merasa pembalap berusia 36 tahun itu harus diberi skorsing balapan.

Dilansir dari Marca, Kamis (22/7), Mercedes, bagaimanapun, telah bersusah payah untuk menunjukkan, bahwa mereka merasa pengemudi mereka tidak melakukan gerakan ilegal pada titik mana pun dalam insiden tersebut.

"Kami memahami, bahwa banyak orang percaya siapa pun yang berada di belakang di tikungan harus diwajibkan untuk memastikan tidak ada kecelakaan, tetapi bukan itu yang tertulis dalam aturan," kata Allison ketika ditanya tentang insiden Hamilton.

"Manuver Lewis benar-benar sesuai dengan pedoman menyalip FIA. Jika Anda berada di dalam saat menyalip, pemandu mengatakan Anda harus secara substansial sejajar dengan mobil lain, dan Lewis melewati bagian tengah mobil Verstappen, jika Anda melihatnya frame-by- frame, Lewis tidak melakukan kesalahan apa pun," tegasnya lagi.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi