Super Air Jet Terbang Perdana dari Bandara Kualanamu

Super Air Jet Terbang Perdana dari Bandara Kualanamu
Penerbangan perdana Super Air Jet dari Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Maskapai penerbangan Super Air Jet mendarat dan terbang perdana dari Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (6/8).

Quality Manager Super Air Zet, Kapten Ariga Cakrawala Putera menjelaskan, penerbangan perdana ini untuk menjawab tantangan kalangan pebisnis dan wisatawan di era saat ini mengenai kebutuhan penerbangan, terutama wilayah Sumut.

"Untuk perdana ini penumpang dari Bandara Kualanamu sekitar ratusan orang. Tentunya ini pertanda baik, harapannya ke depan terus meningkat," sebutnya.

Penerbangan ini juga sebagai bagian semarak menggelorakan 76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Menginspirasi lebih nyata, semangat pemersatu untuk bangkit dari krisis, berkontribusi dalam memperjuangkan dan mempertahankan di industri penerbangan tetap melayani masyarakat secara luas. Selin itu, upaya meningkatkan tren sesuai kebutuhan pasar penerbangan, khususnya domestik," terangnya.

Fokus utama maskapai ini menawarkan konsep berbiaya rendah (low cost carrier) dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik, dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

"Saat ini Super Air Jet melayani rute penerbangan Jakarta, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Medan melalui Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Batam melalui Bandara Hang Nadim di Kepulauan Riau. Beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang menggunakan Airbus 320-200 kelas ekonomi," pungkasnya.

Kepala Kantor Otoritas Bandara (Otban) Wilayah II Medan, Agustono, mengapresiasi penerbangan perdana Super Air Jet dari Bandara Kualanamu.

"Harapan ke depan menjadi ajang kompetisi yang baik di bidang perhubungan udara, supaya bisa melayani warga masyarakat Indonesia bepergian antarpulau dan antardaerah yang lain," jelasnya.

Exceutive General Manager PT AP II Kualanamu, Heriyanto Wibowo, mengaku dengan adanya penerbangan Super Air Jet sebuah harapan positif di tengah kondisi saat ini, di mana trafik penerbangan mengalami penurunan, tetapi diberi secercah harapan ada muncul penerbangam baru.

"Harapanny, tentunya penerbangan ini bisa berkelanjutan dan bisa menyesuaikan dengan regulasi penerbangan yang saat ini super ketat. Begitu juga penerbangan ini bisa memberi opsi lebih pada masyarakat untuk bepergian aman dan selamat," tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi