Kader BKPRMI Sumatera Utara Ikuti Pelatihan Rescue di Bukit Lawang

Kader BKPRMI Sumatera Utara Ikuti Pelatihan Rescue di Bukit Lawang
Peserta Pelatihan Rescue Pemuda Tanggap Bencana saat mengikuti pelepasan di halaman Pekan Raya Sumatera Utara di Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (6/8). (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Medan – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Sumatera Utara menggelar pelatihan Rescue Tanggap Bencana bagi Pemuda Remaja Mesjid.

Ketua BKPRMI Sumut, Zulchairi Pahlawan, melepas peserta pelatihan Rescue Tanggap Bencana ke Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok.

Ia menghimbau peserta tetap menjaga kesehatan dan mengikuti pelatihan dengan baik dan benar sesuai tema yang diusung, yakni setia kawan dan rela berkorban.

"Pelaksanaan pelatihan ini sudah lama tidak dilakukan mengingat era saat ini sering terjadi bencana alam, maka BKPRMI merasa terpanggil dan peduli kemaslahatan umat, berdasarkan Chairunnas anmpauhum linnas, yaitu sebaik baik manusia bisa bermanfaat buat orang lain, sehingga pelatihan bagi remaja perlu dilaksanakan,” kata Zulchairi.

"Sebagai pemuda remaja mesjid tidak hanya melakukan aktivitasnya di masjid, tetapi juga tanggap bencana. Insya Allah mereka bisa lebih bermanfaat dalam membantu menangani bencana di Sumatera Utara,” ujarnya.

Pelatihan ini diikuti kader BKPRMI Kota/Kabupaten, di antaranya Kota Padangsidimpuan, Tebingtinggi, Medan, Tanjungbalai, Binjai dan Siantar.

Kemudian, Kabupaten Deli Serdang, Langkat, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Serdang Bedagai, Asahan, Labuhan Batu Utara, Batu Bara, Toba Samosir, dan Tanah Karo.

Ketua Umum BKPRMI Sergai, Andi Ginting, berterima kasih dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya harap anggota yang kami kirim untuk mengikuti pelatihan bisa mentransformasikan ilmu yang didapat di Serdang Bedagai,” kata dia.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi