Usaha Lancar Berkat Program KOTAKU

Usaha Lancar Berkat Program KOTAKU
Ternak bebek. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) hadir tidak saja untuk mengentaskan kawasan kumuh, namun juga membantu masyarakat khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan.

Seperti yang dirasakan Firda Sirati, seorang ibu rumah tangga warga Binjai. Berkat Program “Ekonomi Bergulir KOTAKU” usahanya semakin lancar dan sukses.

Koordinator Kota Cluster Binjai M Ridho Lubis mengatakan, awalnya Ibu Firda bergabbung di dalam KSM Alpukat dengan pinjaman regular Rp3.000.000 pada 2018, selanjutnya di 2020 mendapat pinjaman modal lagi sebesar Rp5.000.000.

“Sebelum meminjam dalam Program KOTAKU, modal Ibu Firda hanya Rp1.000.000,” ujar Ridho didampingi Askot Institusi dan Kolaborasi Kota Binjai Sri Rahma Ningsih.

Ridho menjelaskan, usaha yang dirintis Firda Sirati adalah usaha ternak bebek. Berkat bantuan pinjaman dana dari KOTAKU, sekarang Ibu Firda bisa mendapat dana sampai Rp5.000.000.

“Tapi itu masih dirasa kurang karena Ibu Firda ingin terus mengembangkan usaha ternak bebeknya lebih besar lagi, diharapkan dengan lebih besarnya ternak maka akan lebih besar pula hasil keuntungan yang diperoleh,” katanya.

Firda Sitari mengucapkan terima kasih kepada Program KOTAKU Binjai. Sebagai pengusaha kecil, ia sangat merasakan bantuan program ekonomi bergulir yang diberikan kepadanya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi