3 Tips Memilih Daster Nyaman Untuk Dipakai Sehari-hari

3 Tips Memilih Daster Nyaman Untuk Dipakai Sehari-hari
3 Tips Memilih Daster Nyaman Untuk Dipakai Sehari-hari (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com - Baju tidur berjenis daster saat ini sudah mulai digandrungi tidak hanya dikalangan ibu-ibu saja tapi juga mulai disukai dikalangan anak muda. Banyak remaja dan juga wanita muda diatas 20 tahun gemar mengoleksi daster.

Alasannya, karena menurut mereka penggunaan daster jauh lebih nyaman dibandingkan menggunakan piyama atau baju tidur jenis lainnya. Selain itu juga untuk kalangan kaum muda yang tidak suka ribet, daster menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat mencuci pakaian khususnya anak kuliah yang merantau dan tinggal di kost.

Namun tidak semua jenis daster cocok untuk Sebagian orang. Ada beberapa jenis daster yang tidak nyaman dipakai dan menyebabkan gerah ataupun bahan cepat kusam. Berikut ini 5 tips memilih daster yang nyaman dipakai untuk sehari-hari.

Pilih berdasarkan model dan motif yang sedang tren digunakan.

Tidak hanya baju formal saja, daster juga perlu dipilih berdasarkan model dan motif yang sedang banyak digemari. Misalkan untuk model yang sedang trend dress out yang berbentuk seperti baju formal, jadi anda bisa memakainya untuk hangout. Sedangkan motif, saat ini kembali popular motif tye dye dan flowers yang memiliki kesan vintage.

Nyaman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui.

Beberapa jenis daster sebaiknya dipilih sesuai kebutuhan anda terutama jika anda seorang ibu hamil dan menyusui. Gunakan daster yang lebar dan memiliki banyak kancing.

Perhatikan kualitas bahan dari daster sebelum anda membeli

Ada beberapa jenis daster yang memiliki bahan yang berbeda. Sebaiknya beberapa bahan harus memiliki kriteria berikut ini:

  • Bahan mudah menyerap keringat agar tidak membuat gerah ketika memakai.
  • Memiliki kualitas yang kuat, awet, namun ringan juga tidak mudah sobek ketika digunakan.
  • Menggunakan material yang baik dan berkualitas tinggi untuk bahan kain.
  • Cepat kering dan mudah dibersihkan Ketika mencuci
  • Memiliki jahitan yang bagus dan halus agar bentuk daster tidak melenceng.
  • Aman digunakan untuk orang yang memiliki masalah kulit ataupun kulit sensitive agar tehindar dari iritasi ataupun alergi.
Rekomendasi jenis bahan untuk daster:

  • Bahan katun: daya serap baik, memiliki jenis bahan yang berbeda, tidak mudah rusak. Bahan ini tetap menjadi pilihan pertama dari semua orang yang menyukai daster karena dapat digunakan sesuai dengan kondisi suhu tubuh.
  • Bahan rayon: daya serap tinggi seperti katun, tekstur cenderung lebih halus dan lembut dikulit, memiliki tampilan umum yang cerah, tidak mudah kusut, licin hamper menyerupai sutra.
  • Bahan sutra: memiliki serat yang menonjol sehingga mengkilap dan lembut enak dipandang, kain sutra sintetis tidak memiliki sambungan benang sedang yang terbuat dari sutra asli memiliki banyak sambung benang, sejuk, enak diraba (yang asli).
  • Bahan kaos: kaos katun combed memiliki karakter yang halus seperti kaos pada umumnya, nyaman dan cocok dipakai untuk cuacana panas, mudah menyerap keringat terutama untuk orang-orang yang memiliki jenis kulit sensitif.
  • Bahan batik: bahan satu ini tidak kalah bagusnya dengan bahan-bahan yang diatas. Selain dapat dipadukan ke unsur tradisional dan modern, bahan batik juga memiliki jenis yang beragam seperti; batik tulis yang memiliki bahan nyaman, ringan, namun harga lebih mahal. Berikutnya ada batik cap, batik jumputan, dan batik ECO print.
Kesimpulannya, apapun daster yang anda pilih pastikan sesuai dengan kebutuhan dan kualitas yang anda mau. Beberapa daster juga harus memiliki jenis yang ringan dan nyaman digunakan sehari-hari khususnya bagi ibu hamil dan menyusui.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi