Mini Sentra Vaksin Covid-19 PT Tirta Sibayakindo

Mini Sentra Vaksin Covid-19 PT Tirta Sibayakindo
Camat Berastagi melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaan vaksinasi di PT Tirta Sibayakindo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Berastagi - Bersamaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Tirta Sibayakindo (AQUA) Berastagi menggelar mini sentra vaksinasi bagi karyawan dan keluarga.

Mini sentra vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk kontribusi nyata PT Tirta Sibayakindo dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Karo secara khusus di Kecamatan Berastagi.

PT Tirta Sibayakindo bekerjasama dengan Kima Farma Medan menyelenggarakan vaksinasi pada 23 hingga 24 Agustus 2021 dengan target 560 peserta yang terdiri dari karyawan dan keluarga.

Pada Senin (23/8), hadir Camat Berastagi Ijin Gurusinga melakukan peninjauan secara langsung kegiatan vaksinasi bagi Karyawan dan Keluarga.

Dalam peninjauan tersebut, Camat Berastagi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Tirta Sibayakindo Karena telah berpartisipasi mempercepat kegiatan vaksinasi di Kabupaten Karo, khususnya di Kecamatan Berastagi.

Lebih lanjut Camat Berastagi menyampaikan bahwa vaksinasi merupakan ikhtiar bersama dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

Pada Selasa (24/08) hadir juga secara langsung Kepala Puskesmas Berastagi yang merupakan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Karo, Kawal Maha, didampingi Kapolsek Berastagi, Kompol L Marpaung yang disambut oleh SR Manager Esron Siringoringo melakukan monitoring kegiatan vaksinasi.

“Atas nama Satgas Covid-19 Kabupaten Karo kami sangat mengapresiasi keterlibatan langsung PT Tirta Sibayakindo yang memiliki target yang sama untuk mendukung pemerintah melalui kegiatan vaksinasi,” ucapnya.

“Saya yakin dengan adanya sinergi seperti ini dapat segera memulihkan kesehatan serta perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Juli Purnomo, Kepala Pabrik yang di dampingi oleh Jonson Pasaribu selaku HR Manager PT Tirta Sibayakindo menyatakan, akselerasi vaksinasi di Indonesia harus segera terpenuhi dengan memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Mini Sentra Vaccine Center adalah bentuk inisiatif kami mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kami ingin memotivasi masyarakat Indonesia dalam menerima vaksinasi untuk mewujudkan semangat Indonesia Bangkit dan kemerdekaan yang nyata dalam mencapai kekebalan kelompok,” sebutnya.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk dedikasi kami dalam meningkatkan kualitas generasi masa kini dan masa yang akan datang menjadi generasi maju,” sambungnya.

HUT ke-76 Republik Indonesia menjadi momentum bagi PT Tirta Sibayakindo dalam mewujudkan masyarakat tangguh agar dapat terus bertumbuh, selaras dengan tema nasional perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia, yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Mini Sentra Vaccine Center menjadi hadiah kemerdekaan yang dipersembahkan oleh PT Tirta Sibayakindo sekaligus sebagai upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona serta mendukung program pemerintah dalam mencapai target 2 juta vaksinasi per hari,” tambah Esron Siringoringo.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi