AMS XII Kota Medan Ajak Masyarakat Bantu Anak Penderita Penyakit Ginjal dan Usus

AMS XII Kota Medan Ajak Masyarakat Bantu Anak Penderita Penyakit Ginjal dan Usus
AMS XII Kota Medan memberikan bantuan kepada anak penderita penyakit ginjal dan usus. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Rasa senang dan bahagia tidak bisa ditutupi dari wajah anak penderita penyakit ginjal dan usus saat DPC Angkatan Muda Sisingamangaraja (AMS) XII Kota Medan memberikan mobil mainan aki dikediamannya di Jalan Pembangunan, Dusun I, Desa Ujung Labuhan, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Jumat (27/8) malam.

Bocah bernama Wahyu Sihotang yang masih berusia 3 tahun yang terlahir dari pasangan Elfider Sihotang dan Vera Boru Simarmata terlihat tak bisa menutupi kesenangannya saat Wahyu meminta kepada orangtuanya untuk menaiki mobil mainan pemberian AMS XII.

"Ma, mau naik," kata Wahyu yang saat itu sedang terbaring lemas diruang tamu dengan mata dan perut membengkak. Dengan semangat, orangtua Wahyu segera menaiki putranya itu ke mobilan. Namun, beberapa menit setelah diatas mobilan Wahyu meminta kepada orangtuanya mau buang air besar (BAB), di momen ini perasaan Vera bercampur antara gembira dan haru. Bagimana tidak, selama di rumah sakit Wahyu belum pernah BAB maupun buang air kecil sudah hampir 2 minggu.

"Selama dirumah sakit dia (Wahyu) belum pernah BAB dan buang air kecil. Puji Tuhan, semangat bang sehatnya bang," kata Vera kepada Wahyu dengan mengelus kepalanya.

Melihat anaknya kembali semangat, Vera Boru Simarmata mengucapkan rasa terima kasihnya kepada AMS XII sebesar-besarnya atas kunjungan dan pemberian bantuan dana maupun mobil mainan kepada putranya.

"Kami dari orangtua Wahyu Sihotang mengucapkan terima kasih kepada Angkatan Muda Sisingamangaraja XII terutama kepada Bapak Paulus Sinambela yang sudah memberikan semangat dengan membelikan mobil-mobilan dan memberikan uang yang nilainya bagi kami sudah begitu besar. Kami berdoa agar Angkatan Muda Sisingamangaraja lebih diberkati Tuhan, diberi kesehatan, dan rezeki," kata Vera didampingi Suami, Elfider Sihotang,

Ia juga meminta doa kesembuhan putranya agar penyakit yang diderita lekas sembuh. "Kepada bapak Paulus Sinambela mohon doanya kepada anak kami Wahyu agar lekas sembuh, Tuhan Yesus mengangkat segala penyakitnya," ucap Vera dengan mata berkaca-kaca dan suara bergetar.

Sementara itu, Ketua DPC AMS XII, Simson Sinambela,SW didampingi pengurus Rintos Santro Sinambela, Julfri Sinambela dan Niko Sihotang mengatakan kunjungan itu merupakan instruksi langsung dari Ketum DPP AMS XII, Paulus Ronald Sinambela,SH untuk datang memberikan semangat dan penghiburan kepada Wahyu.

"Setelah kami (AMS XII) menerima informasi adanya anak penderita penyakit ginjal dan usus yang dialami anak umur 3 tahun maka kami langsung bergerak cepat menemui beliau untuk memberikan semangat dan penghiburan sekaligus menyerahkan dana bantuan yang kami kumpulkan dari parq kader tingkat kecamatan," kata Ketua DPC AMS XII, Simson Sinambela kepada media ini.

Simson menuturkan selain arahan dari Ketum Paulus Sinambela kedatangan AMS XII ini juga bentuk kepedulian kepada Wahyu yang sedang berjuang melawan penyakit yang dideritanya di usia yang masih balita.

"Adik (Wahyu) ini masih kecil dan perlu uluran tangan dari kita, belum lagi ayah beliau berprofesi sebagai tukang tambal ban. Untuk itu saya berharap semoga para dermawan mau membantu meringankan beban yang diderita saudara kita ini," tutur Simson.

Cicit Raja Sisingamangaraja XII ini juga berharap masyarakat yang ingin membantu dapat menghubungi orangtua Wahyu di nomor 081263152525 atau mengirimkan langsung bantuan dana di rekening BRI- 5324-01-013789-53-5 atas nama Vera Rista Simarmata

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi