Bos Omar Esports Wakili Aceh Melaju ke Pra PON Papua 2021

Bos Omar Esports Wakili Aceh Melaju ke Pra PON Papua 2021
Tim Bos Omar Esports perwakilan Aceh Tamiang juara 1 pertandingan Eksibisi Mobile Legends se-provinsi Aceh. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaly.com, Kuala Simpang – Tim Bos Omar Esports perwakilan Kabupaten Aceh Tamiang akan mewakili Aceh melaju ke Pra Pekan Olah Raga (PON) XX Papua 2021 setelah berhasil meraih juara 1 pada pertandingan Eksibisi Mobile Legends se-provinsi Aceh.

Ketua Esports Indonesia (ESI) Aceh Tamiang, Omar Ahsyad mengatakan, pertandingan Eksebisi Mobile Legends tingkat provinsi digelar 27-29 Agustus 2021. Dari 250 peserta yang bertarung dibabak penyisihan tim Bos Omar Esports berhasil lolos ke semi final.

Dibabak empat besar ini, sebut Omar, tim Banda Aceh lawan tim Lhokseumawe. Sementara Bos Omar Esports berjumpa dengan tim satu daerah karena dua tim Aceh Tamiang lolos.

"Di semi final pertandingan berlangsung dramatis, karena kami berjumpa dengan tim Aceh Tamiang juga (Vog Saturnus). Karena Bagan-nya kena terpaksa lah kami pertarungan bersaudara berdua,” kata Omar, Selasa (31/8.

Setelah mengubur mimpi tim satu daerah selanjutnya Bos Omar Esports berkompetisi di babak final melawan tim Banda Aceh.

Di babak pamungkas tim Mobile Legends Bos Omar Esports berhasil menaklukkan Vulcan Banda Aceh Mix dengan skor 2-1 pada Minggu (29/8) petang. Dengan demikian Bos Omar Esports melenggang ke Pra PON Papua tahun ini.

"Ajang Pra PON Papua XX Regional VI Sumatera akan dimulai tanggal 9-10 September 2021. Target kami meraih medali emas, mewakili Aceh," ucap Omar Ahsyad optimis.

Diakui persiapan mengikuti pertandingan Mobile Legends: Bang Bang dilakukan selama tiga bulan karena menyadari persaingan sangat ketat. Selama tiga hari bertanding dari pagi hingga sore Bos Omar Esports manfaatkan warung kopi yang memiliki fasilitas WiFi. Bahkan meski mengalami keterbatasan dalam spesifikasi gadget namun tim game esports besutan Zulhamsyah ini mampu bersaing hingga jadi kampiun.

"Tingkat kesulitannya main dengan 250 tim kita menggunakan ponsel yang sangat biasa. Mereka rata-rata memakai HP standar spek game yang harganya sampai puluhan juta, sedangkan kita HP spek harian," ungkap Omar Ahsyad.

Atas kemenangan ini tim Bos Omar Esports Aceh Tamiang banyak menerima ucapan selamat terutama dari pengurus KONI dan Kepala Disparpora Aceh Tamiang.

Rencananya tanggal 5 September 2021 Bos Omar Esports akan bertolak ke Banda Aceh untuk mengikuti Pra PON XX 2021 yang akan dihelat 9-10 September 2021.

"Sejauh ini kita belum ada dukungan dari sponsor maupun pemerintah daerah. Insya Allah dukungan materil murni masih menggunakan biaya pribadi," pungkas Omar.

Adapun tim Bos Omar Esports terdiri dari lima orang. Mereka adalah Nurhariansyah (Kapten), Muhammad Rizqan, Reza Maulana Pahlefi, Muhammad Aziba dan Muhammad Adenin

(DHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi