Polwan Harus Jadi Teladan Bagi Polri, Masyarakat dan Keluarga

Polwan Harus Jadi Teladan Bagi Polri, Masyarakat dan Keluarga
Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Deli Serdang memberikan nasi tumpeng kepada perwakilan Polwan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Polresta Deli Serdang menggelar syukuran Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke 73 di Aula Polresta Deli Serdang dengan penerapan protokol kesehatan.

Dalam arahannya Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi, berpesan agar polwan senantiasa menjadi teladan bagi Polri, masyarakat dan keluarga.

Selain memiliki tugas sebagai polisi, di sisi lain polwan juga memiliki peran sebagai ibu rumah tangga dalam keluarga.

"Ini peran yang harus dijalankan seimbang dan teruslah mengukir prestasi serta tetaplah berperan aktif dalam program pemerintah, ikut bersinergi pada upaya percepatan penanganan Covid-19. Selamat hari jadi Polwan ke 73 yang Presisi," kata Yemi Mandagi.

Sebelumnya syukuran digelar secara sederhana dirangkai dengan zoom meeting dari Mabes Polri yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri dalam arahannya menyampaikan, "Polwan terus menunjukkan eksistensi dalam pelaksanaan tugasnya hingga beberapa polwan telah menjabat sebagai pejabat utama dalam jajaran kepolisian."

Menurutnya ke depan posisi strategis telah disiapkan untuk kader-kader polwan yang memiliki kemampuan sehingga peran polwan diharapkan lebih mendekatkan diri dengan hadir di tengah masyarakat secara humanis. Diharapkan juga 0olwan tetap ikut berupaya dan mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19.

"Jadilah teladan bagi masyarakat, jadilah teladan di lingkungan Polri dan jadilah teladan di lingkungan keluarga," imbau Kapolri.

Usai kegiatan virtual, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Deli Serdang, Boby Yemi Mandagi, yang kemudian diberikan kepada polwan yang paling senior di Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Min Pinem dan polwan termuda, Briptu Sasmita Turin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, Pejabat Utama Polresta Deli Serdang dan perwakilan Kapolsek jajaran Polresta Deli Serdang, serta seluruh polwan di Polresta Deli Serdang.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi