KPUD Asahan Komitmen Dukung Program Vaksinasi Nasional

KPUD Asahan Komitmen Dukung Program Vaksinasi Nasional
Jajaran KPUD Asahan mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap I di Puskesmas Gambir Baru Kisaran, Senin (6/9). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Komisioner Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan mengikuti vaksinasi tahap I di Puskesmas Gambir Baru Kisaran, Senin (6/9).

Ketua KPUD Asahan, Hidayat mengatakan, ini adalah upaya mendukung program Nasional sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19, dan sebagai lembaga pelayanan publik untuk Pemilu dan Pemilihan harus mendukung program pemerintah tentang pentingnya vaksinasi.

"Ada 25 orang jajaran KPUD Asahan yang mengikuti vaksinasi, ini kita lakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan upaya dalam pencegahan," kata Hidayat.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga penting dilakukan secara ketat dilingkungan kerja dan aktivitas sehari-hari KPUD Asahan.

"Dalam melaksanakan aktivitas kami sangat ketat menerapkan Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah seperti memakai masker dengan benar, mengurangi mobilitas, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun," ujarnya.

Dalam kegiatan lainnya seperti rapat pihaknya sering menggunakan zoom meeting, karena salah satu program pemerintah dimana tidak boleh menyebabkan keramaian yang dapat menimbulkan cluster baru.

"Kalau kegiatan sejenis rapat kami sering lakukan Zoom meeting dengan pihak lain seperti kemarin kami lakukan, serta selalu mengkampanyekan prokes setiap kegiatan lewat virtual," kata dia.

Sebelum dilaksanakan vaksin pihaknya sudah menghimbau kepada seluruh komisioner dan staf untuk banyak minum vitamin dan menjaga kesehatan.

"Vaksin tahap II selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2021, dan kami tetap berkomitmen dengan menyukseskan program pemerintah dalam seperti vaksin dan prokes terutama," tambah Hidayat.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi