BPS Sumut Targetkan Bina 100 Desa Cantik Hingga Akhir 2021

BPS Sumut Targetkan Bina 100 Desa Cantik Hingga Akhir 2021
Kepala BPS Sumut, Syech Suhaimi (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Badan Pusat Statistik Sumatera Utara (BPS Sumut) menargetkan bisa membina 100 desa cinta statistik atau disebut Desa Cantik hingga akhir tahun 2021. Hal ini disampaikan Kepala BPS Sumut, Syech Suhaimi, di Lubukpakam, Deliserdang.

"BPS Sumut diminta ikut membina Desa Cantik, dan dapat jatah membina 100 desa pada 2021," kata Suhaimi dalam Workshop Wartawan dalam rangka Pembinaan dan Ekspose Data Sosial Ekonomi Sumatera Utara Tahun 2021, Rabu (29/9).

Diterangkannya, di luar 100 desa, Sumut juga diminta untuk ikut membantu 4 Desa Cantik binaan BPS pusat. Dengan adanya Desa Statistik, masyarakat desa akan memahami tentang statistik atau data.

"Desa Cantik melengkapi Pojok Statistik yang dibuat BPS di universitas. Adanya Desa Cantik diharapkan bisa semakin menyebarluaskan informasi-informasi menyangkut pendataan," terangnya.

Suhaimi menuturkan, melalui Desa Cantik, BPS Sumut akan mengampanyekan dan menyoalisasikan tentang statistik kepada masyarakat desa.

"Dengan semakin memahami tentang statistik, maka warga juga tidak lagi takut atau curiga jika petugas BPS melakukan survei," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi