78 Orang Mahasiswa Berprestasi Terima Beasiswa

78 Orang Mahasiswa Berprestasi Terima Beasiswa
Para mahasiswa/i yang menerima beasiswa berprestasi dari pihak manajemen PLTP SOL di pendopo rumah dinas Bupati Tapanuli Utara, Jumat (8/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Pihak Manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Sarulla, Sarulla Operation Limited Kabupaten Tapanuli Utara menyerahkan beasiswa kepada sebanyak 78 orang mahasiswa/i berprestasi.

Chief Administration (CA) PLTP SOL Andrea, melalui Humas, Industan Sitompul mengatakan, beasiswa kepada sebanyak 78 orang mahasiswa/i berprestasi ini diserahkan di pendopo rumah dinas Bupati Taput, Jumat, (8/10).

"Hari ini kita melaksanakan penyerahan beasiswa kepada 78 mahasiswa/i berprestasi dari keluarga tidak mampu yang berasal dari 25 Desa di sekitar proyek SOL dari dua kecamatan yakni kecamatan Pahae Jae dan Pahae Julu untuk tahun 2021/2022," ujarnya.

Dia mengatakan total ke-78 orang mahasiswa/i berprestasi yang menerima beasiswa tahun 2021/2022 ini terdiri dari sebanyak 14 orang mahasiswa dari hasil evaluasi penerima beasiswa lanjutan tahun 2020 lalu ditambah sebanyak 64 orang mahasiswa dari hasil seleksi tahun 2021.

"Penerima beasiswa untuk tahun 2021/2022 sebanyak 78 orang ini terdiri dari sebanyak 14 orang dari hasil evaluasi penerima beasiswa lanjutan tahun 2020 dan 64 orang
mahasiswa dari hasil seleksi tahun 2021," ujarnya.

Disebutkan menambahkan, adapun besarnya beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa/i berprestasi ini, dengan rincian untuk mahasiswa penerima beasiswa yang baru sebesar Rp 3 juta dan penerima beasiswa lanjutan sebesar Rp 5 juta.

Dia mengatakan, program
beasiswa SOL periode tahun 2021/2022 bagi mahasiswa/i berprestasi ini merupakan bagian dari fokus kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) SOL di bidang Pendidikan.

"Program beasiswa ini merupakan bagian dari CRS SOL dibidang pendidikan,"katanya.

Menurutnya, beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa/i untuk tingkat pendidikan diploma dan sarjana.

"Hal ini dilakukan dalam upaya untuk membantu anak-anak masyarakat yang berprestasi,"tandasnya.

Untuk itu pihaknya berharap dengan adanya beasiswa ini kiranya dapat memotivasi para mahasiswa/i untuk semakin lebih bergiat belajar dan berprestasi untuk mewujudkan cita-cita dan masa depannya yang lebih gemilang.

"Program beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa/i untuk semakin lebih bergiat belajar dan berprestasi, demi mewujudkan cita-cita mereka dan masa depannya yang gemilang"imbuhnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi