Tanggulangi Covid-19, BRI Serahkan Bantuan Alat Kesehatan ke RS UMSU

Tanggulangi Covid-19, BRI Serahkan Bantuan Alat Kesehatan ke RS UMSU
Serahkan bantuan alat kesehatan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Medan Thamrin menyerahkan bantuan alat kesehatan senilai Rp 250 juta kepada RSU Muhammadiyah Sumatera Utara (RS UMSU) dalam rangka peduli penanggulangan pandemi Covid-19.

Penyerahan dilakukan pada Rabu (13/10) kemarin di aula Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara, Jalan Mandala, Medan Denai, Kota Medan.

Pimpinan Cabang BRI Medan Thamrin, Hendra Simangunsong menyampaikan, bantuan berupa peralatan kesehatan merupakan salah satu kegiatan rutin sebagai bentuk pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat melalui rumah sakit.

“BRI memberikan bantuan berupa peralatan kesehatan sesuai dengan kondisi saat ini dan BRI komitmen untuk berkontribusi yang jelas dan real, khususnya di masa pandemi Covid-19,” jelas Hendra Simangunsong, dalam keterangan Minggu (17/10).

Dia berharap bantuan yang diberikan kepada RS UMSU dapat digunakan dengan baik sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Serta di masa mendatang dapat melaksanakan kerja sama lainnya untuk memperkuat prioritas RSU Muhammadiyah Sumatera Utara seperti memperkuat ICU, saluran oksigen secara sentral, dan ruang operasi.

Direktur RSU Muhammadiyah Sumatera Utara, dr. Mohamad Riza, M.Kes, S.H.Kes mengungkapkan, bantuan peralatan kesehatan dari BRI cukup berarti dalam mendukung pelayanan rumah sakit. Berbagai peralatan yang diberikan BRI sesuai dengan kebutuhan rumah sakit saat ini.

Dijelaskan dia, berdasarkan surat keputusan Gubernur, RS UMSU merupakan salah satu yang diminta ikut mempersiapkan sarana dan prasana dalam merawat dan melayani masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Di masa pandemi ini, rumah sakit tidak hanya ditantang mengenai kualitas pelayananannya saja, maka kami berharap dengan adanya peralatan yang diberikan BRI cabang Medan Thamrin, insan rumah sakit dapat melakukan pelayanan kesehatan lebih baik,” ungkapnya.

Rektor UMSU, Prof Agussani, juga menjelaskan pengelolaan RSU Muhammadiyah Sumatera Utara berdasarkan surat keputusan yang diberikan Pimpinan Pusat Muhammadiyah diamanahkan kepada UMSU. Untuk itu berbagai upaya telah dilakukan sehingga kini telah mendapatkan bintang satu.

Rektor memberikan aptesisasi kepada BRI yang telah ikut berpartisipasi mendukung peningkatan pelayanan rumah sakit. Bantuan peralatan kesehatan sangat tepat sekarang ini sehingga bisa langsung mendukung pelayanan kesehatan masyarakat.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan BRI cabang Thamrin Medan, bapak Hendra Simangungsong beserta jajarannya. Mudah-mudahan apa yang diberikan ini bermanfaat dan berarti bagi RSU Muhammadiyah Sumatera Utara,” ujar Rektor.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi