Farianda Ketua PWI Sumut, Syahrir Terpilih Sebagai Ketua DKP

Farianda Ketua PWI Sumut, Syahrir Terpilih Sebagai Ketua DKP
Farianda Putra Sinik terpilih sebagai Ketua PWI Sumut (Facebook)

Analisadaily.com, Medan - Farianda Putra Sinik dan M. Syahrir terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumatera Utara periode 2021-2026.

Keduanya terpilih setelah meraih suara terbanyak dalam konferensi PWI Sumut di Garuda Plaza Hotel, Kota Medan, Sabtu (23/10) kemarin.

Pada pemilihan tersebut, Farianda mendapat 327 suara, sedangkan Hermansjah memperoleh 189 suara pada konferensi yang turut didukung beberapa mitra kerja diantaranya PT. Agincourt Resources, tambang emas Martabe itu berjalan lancar dan sukses, tanpa kendala apapun.

Selain pemilihan ketua, juga dilakukan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut yang diikuti dua calon yakni M. Syahril dan Dedy Sahputra.

Pada penghitungan suara, M. Syahril mendapat 335 suara, sedangkan Dedy Sahputra mendapat 180 suara.

Kemenangan Farianda dan M. Syahril langsung mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh pendukungnya.

Usai dilakukan penghitungan suara, Ketua Pimpinan Sidang, Zulkifli Gani Oto, yang juga Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat lantas menetapkan Farianda Putra Sinik sebagai Ketua PWI Sumut dan M. Syahril sebagai Ketua DKP PWI Sumut.

Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari, kemudian menyerahkan bendera pataka kepada Farianda Putra Sinik.

Farianda dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pendukungnya karena memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin PWI Sumut.

"Ini merupakan pesta demokrasi anggota PWI Sumut. Alhamdulillah kepercayaan tersebut diberikan kepada saya. Usai konferensi ini, kita semua harus bersatu untuk kebesaran PWI Sumut," kata Farianda.

Sementara Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari, mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta.

"Dengan terpilihnya ketua PWI maka konferensi ini saya tutup dengan resmi," pungkasnya.

(HERS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi