Tilang Sopir Truk, Polantas Malah Minta Bawang

Tilang Sopir Truk, Polantas Malah Minta Bawang
Potongan video yang memperlihatkan oknum Polantas meminta bawang kepada sopir truk (Net)

Analisadaily.com, Tangerang - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang oknum polisi lalu lintas (polantas) yang menilang sopir truk. Bukannya memberikan surat tilang, oknum polisi itu malah minta 'damai' dengan sekarung bawang.

Aksi oknum polisi yang meminta 'uang damai' berupa satu karung bawang kepada sopir truk di Tangerang itupun membuat Propam Polda Metro Jaya turun tangan.

"Yang bersangkutan saat ini sedang diklarifikasi dan diperiksa di Propam Polda Metro Jaya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono dilansir dari detikcom, Rabu (3/11).

Argo tidak menjelaskan secara detail dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum tersebut. Namun menurutnya oknum tersebut merupakan anggota Satlantas Bandara Soekarno-Hatta.

"Baiknya langsung ke Kasat Lantas Bandara saja ya. Karena yang bersangkutan anggota beliau," ujar Argo.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di wilayah Tangerang, Banten. Dalam video tampak seorang personel Polantas berdiri di dekat sepeda motornya di belakang truk yang baru ditilangnya.

Sopir truk itu mengaku dimintai satu karung bawang saat kena tilang. Sang sopir juga menyebutkan plat nomor seperti motor oknum polisi tersebut.

"Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung, Bos. Polisi. Tolong rekan-rekan, bantu kondisi saya ya. Saya dimintain satu karung," bunyi suara dalam video.

"Dikasih uang Rp 100 ribu nggak mau. Mintanya satu karung bawang. Plat nomor A-3870-MI," lanjut perekam.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi