Bantuan Disalurkan pada Kegiatan Bakti Sehat Peduli Banjir di Sergai

Bantuan Disalurkan pada Kegiatan Bakti Sehat Peduli Banjir di Sergai
Salurkan bantuan kepada korban banjir di Sergai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sei Rampah - PLN UIW Sumut bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) melakukan kegiatan Bakti Sehat Peduli Banjir yang dipusatkan di Dusun Sei Rejo, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Terdapat 9 titik lokasi penyerahan yang tersebar di seluruh Sei Rampah, dengan total perkiraan 1.020 rumah warga yang terdampak banjir. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak banjir yang melanda daerah tersebut sejak 30 Oktober 2021, akibat dari curah hujan yang tinggi dan juga meluapnya Sungai Sei Rampah dan Sungai Dolok.

Bantuan langsung diserahkan General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, didampingi Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Chairuddin, Manager UP3 Lubukpakam, Deny Fitrianto, dan Wakil Ketua YBM, Suwarseno.

Bantuan berupa paket sembako, obat-obatan, dan pemeriksaan kesehatan gratis, dengan total bantuan sebesar Rp 271.000.000, yang diserahkan kepada warga terkena dampak dari bencana tersebut, Sabtu (13/11).

Pandapotan menyampaikan agar seluruh masyarakat tetap sabar dan tambah dalam menghadapi musibah banjir ini serta tetap menjaga kesehatan.

“Bantuan ini merupakan infaq dari penghasilan pegawai, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat. Semoga setelah bencana ini lewat, masyarakat dapat kembali bekerja seperti sedia kala,” ucap Pandapotan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi