Nandra Manurung Gembira Bisa Divaksin di Rumahnya

Nandra Manurung Gembira Bisa Divaksin di Rumahnya
Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana meninjau vaksinasi di Kota Siantar, Kamis (25/11). (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Nandra Manurung, nenek berusia lanjut, saat gembira saat tim vaksinasi dari Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Utara mendatangi rumahnya di RT 08, kelurahan Pematang Marihat, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar, Kamis (25/11).

Dalam vaksinasi Covid-19 ini hadir Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dan Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor.

"Terima kasih sudah bawa vaksin ke tempat kami," kata Nadra kepada Asep.

Walau tak bisa berkata banyak, Nandra yang tinggal bersama anak dan cucunya ini sangat senang.

Asep menjelaskan, kedatangan pihaknya ke lingkungan ini, khususnya memang untuk memfasilitasi vaksin bagi para lansia di rumahnya sendiri.

"Walau pun sudah mencapai herd immunity, tetapi kita tetap menyisir masyarakat yang masih ingin divaksin, sebagai contoh, masyarakat lansia," tuturnya.

Hefriansyah mengaku, akan melanjutkan gerakan BIN yang menyelenggarakan vaksinasi door to door bagi masyarakat, khususnya lansia.

"Khususnya lansia, karena kalau datang ke fasilitas kesehatan kita, mungkin memakan waktu karena sudah sepuh. Kami mengimbau agar menyampaikan kepada kelurahan, Puskesmas, kita nanti yang akan datang seperti yang telah dilaksanakan oleh pak Kabinda. Kita langsung berkunjung ke rumah masyarakat, membawa vaksinatornya," kata dia.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi