Tak Kuat Menanjak, 2 Truk Trailer Masuk Jurang

Tak Kuat Menanjak, 2 Truk Trailer Masuk Jurang
Warga menyaksikan truk trailer roda 18 bermutan besi terbalik masuk jurang di bukit Seumadam, Aceh Tamiang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kuala Simpang – Dua unit truk bermuatan barang yang jalan beriringan terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, kawasan bukit Seumadam, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang, Iptu Jufni mengatakan, kecelakaan terjadi di tanjakan bukit Seumadam antara mobil barang truk trailer jenis Hino gandeng BL 9587 N dan truk tronton interkuler Hino BK 8124 FA.

“Awak truk masing-masing dua orang sopir dan kernet. Pengemudi truk trailer Agus Salim (35) dan kernetnya M Aidil Fitra (16) warga Medan Marelan, Sumut. Sedangkan sopir tronton Irwandi (59) warga Nagan Raya dan kernet Baharuddin (27) warga Idi, Aceh Timur,” jelas Kasat Lantas, Sabtu (27/11).

“Jumlah korban dua orang kedunya adalah pengemudi. Agus Salim mengalami luka berat dan Irwandi hanya luka ringan,” sambungnya.

Menurut Jufni, faktor insiden kecelakaan akibat truk trailer gandeng bemuatan besi tidak sanggup menanjak bukit sehingga mundur. Kemudian bak truk roda 18 itu menghantam depan truk tronton bermuatan barang-barang toko yang melaju di belakangnya.

“Kedua truk sama-sama jalan dari arah Medan tujuan Aceh. Akibat posisi tabrakan di atas bukit kedua truk terjun ke jurang. Truk tronton BK 8124 FA jatuh ke sebelah kiri dan truk gandeng BL 9587 N juga masuk jurang sebelah kanan dan sopirnya mengalami luka pada bagian kepala,” terang Jufni.

Saat ini korban Lakalantas Agus Salim dan Irwandi sudah dilarikan ke RSUD Aceh Tamiang. Sementara petugas Satlantas Polres Aceh Tamiang melakukan upaya evakuasi kendaraan di dalam jurang.

“Barang bukti yang disita berupa dua truk trailer dan interkuler beserta STNK dan SIM pengemudi. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp 150 juta,” pungkas Jufni.

(DHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi