Dortmund vs Bayern, Rose: Semua Orang Menantikan Klassiker

Dortmund vs Bayern, Rose: Semua Orang Menantikan Klassiker
Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose bereaksi (Reuters/Cathrin Mueller)

Analisadaily.com, Jerman - Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose mengatakan, perlu meningkatkan kinerja untuk dapat menjadi ancaman bagi pemimpin Bayern Munich di Der Klassiker Bundesliga akhir pekan depan.

Dia mengatakan hal itu setelah timnya bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan VfL Wolfsburg 3-1 pada Sabtu (27/11).

Striker Erling Haaland mencetak gol saat comeback dari cedera otot fleksor pinggul yang membuatnya absen sejak pertengahan Oktober, dan kemenangan itu membuat Dortmund naik 30 poin, satu poin di belakang Bayern, yang mereka hadapi pada 4 Desember di kandang.

Rose mendapat beberapa dorongan dari kebangkitan Dortmund melawan Wolfsburg, setelah kekecewaan tersingkir dari Liga Champions pada pertengahan pekan.

"Semua orang menantikan Klassiker. Secara keseluruhan, kami tahu bahwa masih ada hal-hal yang kami inginkan dan perlu terus kami kerjakan," kata Rose dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (28/11).

"Kami harus menjadi lebih baik jika kami benar-benar ingin dapat menjadi ancaman nyata bagi Bayern. Ketika mereka datang ke stadion kami minggu depan, maka kami jelas ingin mengambil kesempatan dan hadir," ucapnya.

Kembalinya Haaland merupakan dorongan besar bagi Dortmund dan pemain Norwegia berusia 21 tahun itu mencetak dua rekor pada hari Sabtu dengan menjadi pemain termuda yang mencetak 50 gol Bundesliga dan mencapai rekor dalam pertandingan paling sedikit.

"Erling memberi kami banyak energi saat berada di lapangan. Dia adalah pembuat perbedaan yang tidak bisa Anda gantikan dalam jangka panjang," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi