Polres Asahan Vaksinasi 2.098 Orang di 9 Lokasi

Polres Asahan Vaksinasi 2.098 Orang di 9 Lokasi
Petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi secara door to door di Kecamatan Buntu Pane. (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Polres Asahan melaksanakan vaksinasi di sembilan lokasi yang ada yang ada di Kabupaten Asahan untuk memenuhi target dan membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, terdapat 10 tim tenaga kesehatan sebagai petugas vaksin yang terdiri dua tim vaksinator dari unit kesehatan Polres Asahan, tim vaksinator TNI seperti Kodim 0208 AS dan Danlanal TBA, lima tim Nakes Relawan dari Mahasiswa, Bhayangkari dan RS Negeri/Swasta.

"Vaksinasi ini kami laksanakan di sembilan lokasi dengan jumlah 2098 orang yang di vaksinasi jenis Sinovac dengan rincian Dosis I berjumlah 1.177 orang dan Dosis II berjumlah 921 orang di wilayah hukum Polres Asahan," kata Putu, Senin (29/11).

Dia juga menyebutkan tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

"Kepada masyarakat kami mengharapkan dapat ikut menyukseskan program vaksinasi tersebut yang tak lain untuk penyelamatan warga di wilayah hukum Polres Asahan agar terhindar dari Covid-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan seperti memainkan masker dengan baik, menghindari kerumunan dan menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun," ujar Putu.

Adapun lokasi pelaksanaan vaksinasi berlangsung diantaranya Balai Desa Buntu Pane, Door to door di Kecamatan Buntu Pane, Desa Bahung Sibatu Batu Kecamatan Sei Dadap, SMAN 1 Desa Suka Makmur Kecamatan BP Mandoge, Klenteng Dsn X Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat.

Lalu Balai Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakyat, Dusun I Desa Bangun Sari Kecamatan Silau Laut, Risudin Square Dusun I Desa Sijawi Jawi Kecamatan Sei Kepayang Barat dan Dusun V Desa Aek Nagali Gombur-Gombur Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi