PTPN2 Serahkan Kunci Kepada Penghuni Bumi Mandiri Bekala 

PTPN2 Serahkan Kunci Kepada Penghuni Bumi Mandiri Bekala 
Serahkan kunci (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungmorawa - Penyerahan kunci tanda mulai dihuninya rumah di Kompleks Perumahan Bumi Mandiri Bekala menjadi tonggak bersejarah bagi PTPN2 yang bersinergi dengan Perusahaan Umum Pembangunan perumahan Nasional (Perum Perumnas) dalam mewujudkan ketersediaan perumahan bagi masyarakat.

“Saya merasa bangga dan terhormat atas pencapaian kinerja hari ini yang dicapai dari kerja keras PTPN2 yang hampir dua dekade sebelumnya mengalami persoalan krusial,” kata Direktur Holding PTPN3, Muhammad Abdul Ghani, dalam sambutan virtualnya pada acara penyerahan kunci tahap pertama pembangunan Perumahan Bumi Mandiri Bekala, Senin (29/11).

Abdul Ghani berharap bukti kinerja hari ini bisa menjadi motivasi kuat untuk terus membangun solidaritas dan integritas di jajaran PTPN2 dan anak perusahaannya ke depan.

Senada dengan Direktur Utama Holding, Direktur PTPN2, Irwan Perangin-Angin, juga mengaku terharu dan bahagia karena mampu mewujudkan bukti kerja keras yang dilakukan selama ini, dengan diserahkannya kunci tahap pertama rumah-rumah yang siap dihuni masyarakat.

Karena meski harus melewati proses yang berliku dan panjang, rencana menyiapkan hunian modern yang terintegrasi mulai terlihat hasilnya. Bagi PTPN2 ini merupakan prestasi bersejarah setelah mengembangkan sayap ke bisnis perumahan.

“Tidak hanya itu, langkah ini sekaligus menjadi bagian dari upaya untuk ikut berperan menyediakan perumahan murah dn terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan menengah dan bawah, sesuai program Sejuta Rumah Presiden Jokowi,” jelas Irwan Perangin-Angin.

Rumah-rumah yang diserahkan ke masyarakat konsumen merupakan rumah type 30 tahap pertama di klaster Camelia Blok I Bumi Mandiri Bekala. Di atas areal sekitar 5 hektare itu akan dibangun 309 unit rumah type 30 dan 168 unit rumah type 21 yang diperuntukkan bagi karyawan PTPN-2 dan masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

“Dari jumlah yang akan dibangun, sampai saat ini sudah 95 persen terjual,” ujar Direktur Propenas Nusa Dua (PND), Rizki Azwaransyah, dalam sambutannya saat menyerahkan kunci secara simbolis.

Menurut direktur anak perusahaan patungan PTPN2 dan Perum Perumnas itu, di areal seluas 800 hektare lebih di bekas kebun Kwala Bekala ini akan menjadi sentra ekonomi baru di Selatan Kota Medan, dengan terbangunnya Perumahan Bumi Mandiri Bekala. Dan untuk pertama kalinya di luar Pulau Jawa perumahan yang terintegrasi dengan jalur transportasi massal, bus, dan kereta api.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi