Vaksinasi Tahap Kedua di Kota Medan 67,96 persen

Vaksinasi Tahap Kedua di Kota Medan 67,96 persen
Petugas medis sedang mengambil vaksin Covid-19 dari sebuah wadah untuk disuntikkan kepada warga di Kota Medan yang mengikuti vaksinasi di Lapangan Benteng, Medan, Oktober 2021 (Analisadaily/Christison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Medan, sudah 79,08 persen dari target 1,9 juta warga.

"Vaksinasi di Kota Medan untuk tahap pertama sudah 79,08 persen dan tahap dua sudah 67,96 persen," kata Bobby dilansir dari Antara, Senin (6/12).

Pemerintah Kota Medan terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, guna mewujudkan kekebalan kelompok sebagai langkah mengantisipasi penularan Covid-19.

Selain itu, agar Kota Medan masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 karena saat ini masih di Level 2.

"Karena vaksinasi ini salah satu dasar penentuan level PPKM juga," katanya.

Ia mengapresiasi upaya seluruh pihak yang ikut serta melakukan langkah nyata mendorong percepatan program vaksinasi untuk masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, aparat TNI dan Polri, pihak rumah sakit dan pihak lainnya yang luar biasa membantu mempercepat vaksinasi di Kota Medan," katanya.

Ia mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Kasus harian Covid-19 di Medan memang sudah melandai, namun harus tetap mematuhi prokes," ujarnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi