Soal Jalan di Liang Melas, Cory Sebayang Alokasikan Rp 6 Miliar

Soal Jalan di Liang Melas, Cory Sebayang Alokasikan Rp 6 Miliar
Bupati Karo, Cory Sebayang dan Wakil Bupati Karo, Theo, saat memberikan keterangan di Medan, Selasa (7/12). (ANTARA/Andika Syahputra)

Analisadaily.com, Karo - Pemerintah Kabupaten Karo berjanji akan memperbaiki jalan rusak yang ada di Desa Liang Melas Datas. Perbaikan dilakukan secara bertahap, untuk 2022 dialokasikan anggaran sekitar Rp 6 miliar.

Bupati Karo, Cory Sebayang mengatakan, perbaikan jalan di sana akan dilakukan awal tahun.

"Anggarannya sekitar lebih kurang Rp 6 miliar, lebih kurang direncanakan tiga kilometer," kata Cory usai bertemu Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dilansir dari Antara, Selasa (7/12).

Kata Cory, karena persoalan jalan rusak di Desa Liang Melas Datas sudah sampai ke Presiden Jokowi, maka perbaikan akan dilakukan secara bersama-sama atau gotong-royong.

"Presiden telah memerintahkan dalam membangun ini tentunya tidak hanya perhatian pemkab saja tapi sudah keroyokan provinsi dan pusat juga ikut. Karena biayanya tidak sedikit. Urusan teknisnya nanti dari pusatlah itu," tuturnya.

Ia sendiri tidak mempersoalkan warganya yang melaporkan persoalan jalan rusak ke Presiden Jokowi. Bahkan Cory menyebut itu sebagai bukti kecintaan warga Karo kepada kepala negara.

"Masalah Liang Melas yang masyarakat kami petani kami mengantarkan jeruk ke bapak Jokowi itu sangat baik sekali. Karena perhatian dari masyarakat ke presiden," tuturnya.

"Ceritanya begini itu bukan kami perintahkan itu inisiatif mereka sendiri. Karena mereka begitu cinta dengan bapak presiden karena jeruk mereka di sana banyak maka diantarkan ke bapak presiden," sambungnya.

Sebelumnya, Pemkab Karo sudah melakukan komunikasi kepada masyarakat terkait perbaikan jalan di sana.

"Mereka juga ada komunikasi dengan pemkab. Makanya kalaupun tidak di komunikasikan dengan kami, kami tetap memperhatikan daerah kami. Apalagi daerah di sana. Karena daerah mereka cukup jauh, bukan tertinggal ya, lokasinya jauh dan tinggi dan akan kami perhatikan terus," sebutnya.

Seperti diberitakan warga Desa Liang Melas Datas mengirimkan satu truk berisikan tiga ton jeruk untuk Jokowi. Presiden menerima langsung warga yang jauh-jauh datang ke Istana Merdeka Jakarta. Ia mengaku sudah memerintahkan Menteri PUPR untuk memperbaiki jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi