Ratusan Kasek Dapat Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Ratusan Kasek Dapat Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan Palas saat melaksanakan di syamsiah hotel Sibuhuan Kamis( ( 23/12) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Upaya optimalisasi Pelaksanaan Program BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021, serta surat edaran ( SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 8 tahun 2021 tentang Peningkatan Kepatuhan dan Kepesertaan program jaminan sosial ketengakakerjaan bagi kepala SD dan SMP di Syamsiah Hotel Sibuhuan Kamis ( 23/12).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padanglawas Yudi, mengatakan, hal ini merupakan bagian dari manfaat yang didapatkan dari keanggotaan guru honorer Palas yang mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

"Peserta tersebut bergabung menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan pada awal 2022," kata Yudi.

"Tentunya dengan suport dan dukungan dari Dinas Pendidikan kepesertaan ini akan diperluas lagi, tidak hanya untuk guru honorer tingkat SMP namun juga bisa diikuti oleh guru honorer di tingkat SMA/SMK di Kabupaten Palas," jelas Yudi.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Rosidawati Suriani Pulungan serta 230 kepala sekolah SD dan SMP se kabupaten Padanglawas.

Kepala Dinas Pendidikan sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan bagi guru honorer dan sebanyak 1.300 guru honorer akan didaftarkan pada Januari 2022.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi