Tim Jibom Polda Sumut Lakukan Strelisasi Gereja Jelang Misa Natal

Tim Jibom Polda Sumut Lakukan Strelisasi Gereja Jelang Misa Natal
Seorang petugas tampak sedang melakukan strelisasi di Gereja Katedral Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menjelang misa natal, personel dari tim penjinak bom (jibom) Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan strelisasi gereja-gereja yang ada di Kota Medan dan sekitarnya, Jumat (24/12) sore.

Adapun gereja-gereja yang dilakukan sterilisasi antara lain GKPI Sriwijaya, GKPI Pamen, HKPB Sudirman, Gereja Katedral, GKPS Teladan, Gereja Katolik Hayam Wuruk, Gereja Katolik Santo Yoseph, Gereja Kristus Raja, Gereja Katolik Pasar Merah dan sejumlah gereja di Kabupaten Deli Serdang.

Seperti yang terlihat di Gereja Katedral Jalan Pemuda, para personel memeriksa setiap kursi yang ada dalam gereja. Selain itu lingkungan di sekitar gereja juga turut diperiksa. Di pintu masuk gereja juga sudah dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Wakasubden Jibom Satuan Brimob Polda Sumut, Iptu Budi Setiawan, mengatakan strelisasi gereja-gereja ini guna mengamankan masyarakat saat melakukan ibadah.

"Hari ini kita sudah padat untuk kegiatan strelisasi di beberapa gereja yang menjadi prioritas utama tim Jibom Brimob Polda Sumut. Ada 16 gereja yang menjadi strelisasi pada hari ini," kata Budi.

Budi menuturkan tidak semua gereja akan dilakukan sterilisasi, tetapi hanya beberapa titik saja yang dianggap rawan serta mempunyai jemaat yang banyak.

"Kami juga akan memeriksa lingkungan baik itu taman maupun peralatan yang digunakan selama kegiatan gereja," tuturnya.

"Alhamdulillah saat ini sampai seterusnya, situasi masih aman terkendali, sampai saat ini tidak ada yang menonjol," tukas Budi Setiawan.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi