Jelang Natal, Polisi Sterilkan Sejumlah Gereja di Siantar

Jelang Natal, Polisi Sterilkan Sejumlah Gereja di Siantar
Strelisasi gereja yang dilakukan personel Jibom Polda Sumut bersama personel Polres Pematangsiantar (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Siantar - Personel Polres Pematangsiantar bersama personel penjinak bom (jibom) Kompi II Batalyon B Polda Sumut melakukan sterilisasi gereja prioritas di Kota Pematangsiantar, Jumat (24/12).

Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sterilisasi dipimpin oleh Katim Jibom Kompi II Batalyon B Polda Sumut, Ipda Tukiran.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Siregar, mengatakan strelisasi ini sekaligus dalam mendukung Operasi Lilin Toba 2021

"Gereja prioritas yang dilakukan sterilisasi ada enam, antara lain GKPS Jalan Sudirman, Gereja HKBP Jalan Gereja, Gereja GPIB Maranatha Jalan Simbolon, Gereja HKI Jalan Malanthon Siregar, Gereja Khatolik St. Laurensius Jalan Sibolga dan Gereja HKBP Siantar Kota Jalan Sangnawaluh Kelurahan Pahlawan," kata Boy Sutan.

Boy juga berharap agar masyarakat tidak cemas dalam menjalankan ibadah serta melaporkan kepada petugas apabila ada hal yang mencurigakan.

"Warga diharapkan tidak cemas karena personel memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat yang beribadah," tukasnya.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi