Nelayan Hilang di Pulau Sarang Burung Belum Ditemukan

Nelayan Hilang di Pulau Sarang Burung Belum Ditemukan
Tim Basarnas Nias menurunkan tim melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di Pulau Sarang Baung, Selasa (4/1). (ANTARA/Irwanto)

Analisadaily.com, Nias Utara - Badan SAR Nasional (Basarnas) Nias melakukan pencarian terhadap seorang nelayan Syukur Kurniawan Telaumbanua (30) warga Desa Lasara Sawo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, yang hilang saat memancing di sekitar Pulau Sarang Baung.

Humas Basarnas Nias, Asanimu Waruwu mengatakan, Kurniawan diketahui hilang oleh nelayan lain pada hari Senin (3/1) pukul 20.30 WIB. Rekannya berusaha mencari, namun tidak ditemukan.

Asanimu menyampaikan, informasi adanya nelayan yang hilang di Nias Utara mereka terima dari Kepala Desa Lasara Sawo melalui telepon seluler hari ini, Selasa (4/1) pukul 10.30 WIB.

Atas laporan itu pihaknya langsung melakukan persiapan dan berangkat menuju lokasi dengan membawa perlengkapan untuk membantu melakukan pencarian.

"Diketahui Kurniawan berangkat menuju perairan Pulau Sarang Baung pada Senin pukul 18.00 WIB dan perahu korban dilihat nelayan lainnya terombang ambing tanpa awak pukul 20.30 WIB," kata Asanimu.

Di sekitar Pulau Sarang Baung salah seorang rekan korban melihat perahu milik korban terombang ambing dan korban tidak ada di atas perahu, sehingga meminta bantuan rekan rekan nelayan lainnya melakukan pencarian.

Namun hingga saat ini korban belum ditemukan, dan Basarnas Nias berkoordinasi dengan Kepala Desa Lasara Sawo dan Posmat-Angkatan Laut Pos Lahewa untuk membantu pencarian korban yang hilang.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi