Sepekan Berkeliaran, Buaya Ikan Akhirnya Tertangkap

Sepekan Berkeliaran, Buaya Ikan Akhirnya Tertangkap
Sejumlah warga memperhatikan buaya ikan yang berhasil diamankan masyarakat Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan Labuhan Batu Utara, Rabu (5/1). (ANTARA/HO/BPBD)

Analisadaily.com, Aekkanopan - Masyarakat Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, berhasil menangkap seekor buaya ikan pada Rabu (5/1). Satwa liar tersebut akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk ditangani lebih lanjut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhan Batu Utara, Jamil Hasibuan mengatakan, informasi tertangkapnya buaya itu diperoleh dari kepala desa setempat.

"Kita dapat informasinya dari Kades Gunung Melayu. Sekarang sudah diamankan pihak desa dan menunggu orang BKSDA untuk dibawa ke penangkaran di Kisaran," kata Jamil via telepon kepada Antara, Rabu (5/1) sore.

Ia mengaku tidak mendapatkan informasi tentang siapa yang pertama kali menemukan buaya itu. Namun memang, masyarakat desa itu hampir sepekan terakhir melihat adanya buaya ikan berkeliaran di Sungai Simangalam yang ada di daerah mereka.

Sebelum melakukan penangkapan, kepala desa sudah berkordinasi dengan pihak BKSDA terkait keberadaan buaya tersebut.

"Dan pada hari ini, atas kerjasama warga, buaya ikan berhasil diamankan," terangnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi