Universitas Amir Hamzah Bangun Solidaritas di Tengah Pandemi

Universitas Amir Hamzah  Bangun Solidaritas di Tengah Pandemi
Civitas Universitas Amir Hamzah usai berbagi (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan-Universitas Amir Hamzah kembali menggelar kegiatan sosial untuk masyarakat di sekitar kampus, Rabu (5/1).

Program bertajuk “Universitas Amir Hamzah Berbagi” ini diharapkan dapat membangun solidaritas dan kepedulian di tengah pandemi Covid-19 ini.

Demikian diungkapkan Rektor Universitas Amir Hamzah, Prof Dr Tarmizi SH. M.Hum yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Universitas Amir Hamzah terhadap kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita coba melalui Amir Hamzah Berbagi ini memberikan support kepada masyarakat. Tidak banyak tapi kami mencoba untuk melakukannya setiap bulan, yaitu berbagi makanan untuk kaum duafa,” katanya.

Kegiatan ini direncanakan akan digelar setiap bulannya dengan membagikan makanan untuk masyarakat yang melintas di sekitar kampus, Jalan Pancing, Percut Seituan, Deliserdang.

“Kita merasa Covid-19 ini bisa membuat masyarakat semakin solid. Karena sama-sama merasakan dampaknya, muncul rasa solidaritas. Pastinya kita berharap Covid-19 ini menjauh dari bumi,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat mengetahui Universitas Amir Hamzah eksis dan peduli kepada masyarakat sebagai bagian dari tri dharma perguruan tinggi. “Insya Allah berkah. Ini donasi dari para dosen dan sivitas akademika,” katanya.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat kampus di antaranya, Wakil Rektor I Dr Lela Erwani S.Sos M.Hum, Dekan Fakultas Hukum Muhammad Husni SH. MH, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Atika Sandra Dewi SH. MH, Dekan Fakultas Teknik Ir Irpansyah Srg MT. MM, Kepala Keuangan dan Kepegawaian Ir Basyarulah Lubis MM, Koordinator Acara Yopiza SH. MH serta staf dan mahasiswa.

Prof Tarmizi menyerahkan secara langsung beberapa paket nasi kotak dan kudapan kepada tukang becak dan sopir angkot yang melintas. Para penerima paket tampak senang menerima bingkisan tersebut.

Pada kegiatan sebelumnya, Universitas Amir Hamzah juga membagikan sejumlah paket sembako untuk warga kurang mampu di beberapa lokasi. “Pada kegiatan berbagi sebelumnya, kami juga menyerahkan bantuan sembako yang sifatnya membantu pangan masyarakat kurang mampu dari rumah ke rumah. Semoga apa yang dilakukan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Amir Hamzah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Koordinator Kegiatan Yopiza SH. MH., menambahkan kegiatan ini akan digelar setiap bulannya sebagai bentuk kepedulian universitas kepada masyarakat apalagi di tengah pandemi ini. Ia berharap bingkisan yang dibagikan dapat membantu masyarakat.

“Semoga dapat membantu masyarakat dan menjadi pahala bagi para donatur. Kita berharap Covid-19 ini segera berakhir agar masyarakat bisa kembali tenang dalam beraktivitas dan mahasiswa bisa kembali belajar di kampus seperti semula,” katanya.

Saat ini perkuliahan di Universitas Amir Hamzah belum 100 persen tatap muka, melainkan masih hybrid, antara kuliah daring dan tatap muka mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

(AMAL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi