Bina Marga Anggarkan Perbaikan Jalinsum Palas Senilai Rp 174 miliar

Bina Marga Anggarkan Perbaikan Jalinsum Palas Senilai Rp 174 miliar
Kepala UPTJJ Bina Marga Gunung Tua, Marlindo Harahap. (Antara/HO)

Analisadaily.com, Padang Lawas - Dikelola secara multi years, Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara merencanakan anggaran perbaikan dan peningkatan jalan di ruas jalan lintas Sumatera Utara di Padang Lawas tahun anggaran 2022 dan 2023 senilai Rp 174 miliar.

Jumlah itu termasuk untuk biaya peningkatan kapasitas jalan, ruas Sihaporas ( Batas Padang Lawas Utara, Kecamatan Sosopan) - Paringgonan, sepanjang sekitar 7 kilometer. Peningkatan kapasitas jalan ruas Sibuhuan - Panyabungan, sepanjang 7 kilometer.

Dan peningkatan kapasitas jalan ruas Aek Nabara Tonga - Sibuhuan sepanjang 5 kilo meter, serta sejumlah perbaikan atau peningkatan ruas jalan lainnya, di tahun anggaran 2022 ini, di Kabupaten Padang Lawas.

"Anggaran Rp174 miliar itu, sedang dibahas dan sudah mendekati 90 persen. Mohon doanya untuk warga Kabupaten Padang Lawas," kata Kepala UPTJJ Bina Marga Gunung Tua, Marlindo Harahap dilansir dari Antara, Jumat (7/1).

Ia mengatakan, sebelumnya, peningkatan kapasitas sejumlah ruas jalan itu termasuk usulan dari Pemkab Palas melalui Pelaksana Tugas Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Terkait proses perbaikan atau peningkatan pada sejumlah ruas jalan itu nantinya khususnya di tahun anggaran 2022 ini, ia berharap, seluruh masyarakat Padang Lawas, supaya tetap mendukung proses perbaikan jalan.

"Kepada masyarakat luas dan Pemkab Palas, sekali lagi mohon doa dan dukungannya, agar seluruh tahapan proses untuk peningkatan jalan kita di Palas nantinya, berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua, amin," tuturnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi