PKS Palas Terjunkan Relawan Bersihkan Masjid dan Pesanteren

PKS Palas Terjunkan Relawan Bersihkan Masjid dan Pesanteren
Tim relawan PKS Padanglawas membersihkan lokasi bencana banjir di Batanglubu Sutam. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batanglubu Sutam - Pasca terjadinya bencana banjir bandang di beberapa Desa Kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Padanglawas, uluran tangan dan bantuan dari berbagai pihak teruss berdatangan.

Malah tiidak hanya sekadar memberikan bantuan berupa sembako dan keperluan sehari hari berupa pakaian layak pakai, dan lauk.pauk, malah seperti DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Padanglawas mendirikan kemah atau tenda di lokasi bencana bersama tim relawan partai.

Tujuan pendirian kemah di lokasi bencana agar tim reawan dalam memberikan bantuannya bisa lebih fokus sehingga harus menginap di lokasi bencana.

"Pendirian kemah dan penerjunan tim relawan PKS Padanglawas adalah untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah banjir sudah berlangsung hari ketiga dibantu tim pandu dari PKS Sumatera Utara," kata Ali Juman Lubis Ketua DPD PKS Padanglawas Sabtu ( (8/1).

Ali mengatakan, ditargetkan pengerahan tim relawan PKS dan pendirian tenda bisa berlangsung seminggu ke depan.

"Tergantung situasi di lapangan, pendirian kemah dan relawan untuk membantu warga kita bisa seminggu ke depan," kata Ali.

Kata dia, saat ini selain rumah warga, pihaknya fokus membersihkan pesanteren Annizom, masjid dan fasilitas umum lainnya di Desa Tanjung Barani yang dihantam banjir bandang seminggu lalu.

Ia juga mengatakan, selain bantuan sembako,makanan siap saji dari PKS Kabupaten Rohul Provinsi Riau kabupaten tetangga Padanglawas juga telah diserahkan kepada warga yang tertimpa musibah.

"Bantuan yang diberkan partai maupun relawan adalah wujud nyata kepedulian kita kepada saudara saudara kita yang tertimpa musibah," jelasnya.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi