PLN Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Toba

PLN Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Toba
Salurkan bantuan sembako untuk korban banjir bandang di Toba (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Toba – Tingginya intensitas hujan dan cuaca ekstrem mengakibatkan beberapa desa di Kabupaten Toba dilanda banjir bandang, akibat meluapnya Sungai Aek Mandosi yang melintasi Kecamatan Bonatua Lunasi.

Banjir bandang tersebut disebabkan karena hujan deras selama 5 jam yang terjadi di wilayah Kabupaten Toba sejak Jumat (31/12) kemarin, dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Dalam kesempatan ini, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (UIW Sumut) melakukan aksi cepat tanggap bencana, hadir berkontribusi dengan menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 75 paket sembako kepada masyarakat korban banjir bandang.

“Kami ucapan terima kasih kepada PLN yang telah cepat tanggap dan membantu meringankan beban masyarakat di Kecamatan Bonatua Lunasi korban banjir bandar dengan memberikan bantuan sembako, dan kami doakan agar PLN semakin sukses ke depannya,” kata Camat Bonatua Lunasi, Judiman Silitonga, Selasa (11/1).

Adapun desa yang terdampak banjir untuk di Kecamatan Bonatua Lunasi adalah Desa Silamosik II, Desa Lumban Sangkalan, dan Desa Hurungguan.

“Kami dapat merasakan apa yang dialami oleh masyarakat korban banjir bandang yang terjadi di malam penghujung tahun 2021. Saat mendapatkan laporan kejadian tersebut, saya langsung menginstruksikan kepada PLN Unit Layanan Porsea untuk segera melakukan langkah cepat penanganan kondisi kelistrikan dan semoga bantuan yang disalurkan dapat berguna buat masyarakat yang ada di wilayah terdampak banjir bandang,” ungkap General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung.

PLN juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang melanda wilayah Sumut. Apabila terjadi gangguan segera menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau Call Center 123.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi