Seleksi Calon Siswa TNI Angkatan Laut Tidak Dipungut Biaya

Seleksi Calon Siswa TNI Angkatan Laut Tidak Dipungut Biaya
Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory saat memberikan arahan kepada 334 Casis TNI AL, Kamis (13/1) (Analisadaily/Ridwan Marpaung)

Analisadaily.com, Tanjungbalai - Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menegaskan, penerimaan calon siswa TNI AL tidak dipungut biaya apa pun atau gratis.

Ia menanyakan kesiapan para casis dan bertanya apakah ada membayar sejumlah uang kepada oknum yang mengatasnamakan panitia. Sebanyak 334 casis dari daerah wilayah kerja Lanal-TBA serentak menjawab siap mengikuti seleksi dan mengaku tidak ada yang membayar biaya apapun.

Robinson mengingatkan agar jangan percaya kepada siapa pun yang mengatasnamakan panitia dengan meminta sejumlah imbalan dengan diiming-iming kelulusan karena itu adalah penipuan.

"Yang menjamin kelulusan kalian adalah diri kalian sendiri, kesiapan segalanya, diri kalian baik pengetahuan, mental ataupun fisik dalam menghadapi tes seleksi masuk TNI AL," tegas Robinson saat memimpin Apel khusus pengecekan kesiapan 334 Casis Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang Pertama Tahun 2022 SubPanda Lanal-TBA di Lapangan apel Mako Lanal-TBA, Asahan, Kamis (13/1).

(RM/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi