UMSU Raih Juara 2 Anugerah Humas Diktiristek 2021

UMSU Raih Juara 2 Anugerah Humas Diktiristek 2021
Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor 3, Rudianto (tengah) menerima penghargaan sebagai juara 2 terbaik dalam Anugerah Diktiristek 2021 untuk Humas Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Biro Humas dan Protokoler Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sukses meraih juara 2 terbaik kategori media sosial di ajang Anugerah Humas Diktiristek 2021.

Pemberian Anugerah Diktiristek Tahun 2021 untuk Humas Perguruan Tinggi Swasta dengan tema “Manfaat Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka” oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti Ristek), digelar di Jakarta, Kamis (13/1).

Penghargaan dari Ditjen Diktiristek diterima secara langsung oleh Rektor UMSU, Prof Agussani, diwakili WR III UMSU, Rudianto, didahului dengan seleksi ketat yang diikuti PTS se-Indonesia. Dari PTS yang mengikuti, dipilih 5 PTS dengan nilai teratas secara nasional. Selanjutnya 5 PTS terbaik ini mengikuti tahap seleksi berikutnya, dengan presentasi untuk menentukan yang terbaik.

Dari hasil pemantauan dan evaluasi kinerja Ditjen Diktiristek, Humas UMSU dinilai memiliki kinerja yang baik dan berhak meraih penghargaan terbaik ke-2 di kategori media sosial tingkat perguruan tinggi swasta se-Indonesia.

Plt. Ditjen Diktiristek, Prof Nizam menjelaskan, penganugerahan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dengan 2 kategori. Namun di tahun ini diperluas menjadi 4 kategori Anugerah Ditjen Dikti 2021, yakni Anugerah Kampus Merdeka, Anugerah Kerja Sama, Anugerah Humas, serta Anugerah Jurnalis dan Media.

Rektor UMSU, Prof Agussani, mengungkapkan apresiasi atas prestasi yang diraih Humas. “Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas prestasi yang diraih Biro Humas dan Protokoler UMSU. Penghargaan ini juga tidak lepas dari usaha dan komitmen seluruh sivitas akademika untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan," ungkapnya.

Menurut Rektor, anugerah yang diraih UMSU di bidang kehumasan itu juga berkat dukungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumut.

Rektor juga mengingatkan, agar prestasi yang diraih tidak membuat terlena, tapi justru menjadi motivasi untuk bisa lebih baik ke depannya. "Jangan mudah merasa puas, karena tantangan ke depan bisa jadi lebih besar," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi