Vaksinasi Pelajar Dosis I di Simalungun Capai 64 Persen

Vaksinasi Pelajar Dosis I di Simalungun Capai 64 Persen
Kadis Kesehatan Simalungun, Edwin Tony Simanjuntak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Dinas Kesehatan (Dinkes) Simalungun berupaya terus untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun.

"Sampai saat ini, total cakupan vaksinasi dosis pertama untuk anak sudah mencapai 100.318 orang atau 64,56 persen," kata Kadis Kesehatan Simalungun, Edwin Tony Simanjuntak, di ruang kerjanya, Pamatangraya, Senin (17/1).

Masyarakat dan pihak-pihak terkait diminta ikut bekerja sama dalam peningkatan vaksinasi. Dengan sinergitas antarsemua elemen, ia optimis vaksinasi dosis I untuk anak dapat tuntas sampai akhir Januari 2022.

Menurut Edwin, target sasaran vaksinasi untuk anak 100 ribu lebih. Dalam sehari ditargetkan 10 ribu anak bisa mendapatkan vaksin.

"Vaksinasi buat anak-anak usia 6 sampai 11 tahun dalam rangka pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok)," ujarnya.

Dinas Kesehatan Simalungun juga tengah mempersiapkan pemberian vaksin dosis ketiga atau booster kepada masyarakat. Pendistribusian vaksin booster akan dilakukan secara merata.

"Setelah selesai pemberian vaksin dosis pertama untuk anak, maka akan dilanjutkan dengan vaksin booster. Stok vaksin booster sudah tersedia," urai Edwin.

Ia mengapresiasi kerja sama antara Pemkab Simalungun, TNI/Polri dan masyarakat yang telah bahu membahu menvaksin dan menyukseskan program vaksinasi.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi