Sinergi Pemkab Deliserdang dan BPJamsostek pada Peningkatan Kepesertaan

Sinergi Pemkab Deliserdang dan BPJamsostek pada Peningkatan Kepesertaan
Forum Group Discussion (FGD) terkait dengan pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang melalui Dinas Ketenagakerjaan bersama BPJamsostek Tanjungmorawa melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) terkait dengan pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Deliserdang, Binsar TH Sitanggang, dan beberapa perwakilan dari OPD terkait, serta pihak BPJamsostek yang diwakili Kepala Bidang Kepesertaan, Iqbal, beserta jajaran.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJamsostek Tanjungmorawa, Iqbal mengatakan, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara pihaknya dengan mitra kerjanya di pemerintahan, yaitu Dinas Ketenagakerjaan.

"Ke depan saya berharap Dinas Ketenagakerjaan dapat mengawal pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJamsostek, yang juga tertuang sesuai dengan amanat perundang-undangan serta berperan aktif untuk menyampaikan informasi kepada seluruh pihak, baik pemberi kerja maupun para pekerja terkait pentingnya mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," katanya, Selasa (18/1).

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Deliserdang, Binsar menyampaikan hal serupa, bahwa pemerintah mendukung penuh pelaksanaan Jaminan Sosial yang diselenggarakan oleh BPJamsostek.

"Dan berharap BPJamsostek memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua peserta untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat pekerja khususnya," ucapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi