Perindo Nias Selatan Targetkan Kursi Pimpinan Dewan di Pemilu 2024

Perindo Nias Selatan Targetkan Kursi Pimpinan Dewan di Pemilu 2024
Ketua DPD Partai Perindo Nias Selatan, Rindu Halawa, saat menerima SK Kepengurusan DPC Perindi Nias Selatan di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Partai Perindo menargetkan mampu merebut kursi pimpinan DPRD Nias Selatan pada Pemilu 2024 mendatang.

Optimisme disampaikan Ketua DPD Partai Perindo Nias Selatan, Rindu Halawa, saat menerima SK Kepengurusan DPC Perindi Nias Selatan di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Medan.

"Kami menargetkan 7 kursi di Pemilu mendatang," katanya, dihadapan Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan dan jajaran pengurus lainnya, Rabu (19/1).

Rindu mengatakan, saat ini mereka memiliki 3 kursi di DPRD Nias Selatan. Jumlah ini meenuhi jumlah membentuk 1 fraksi di legislatif. Ia bahkan menyebutkan, capaian ini tidak jauh berbeda dengan partai lainnya yang kini menempati posisi pimpinan dewan.

"Saat ini jumlah kursi terbanyak adalah PDI Perjuangan, Golkar dan Nasdem. Dimana jumlah kursi partai pemenang adalah 5 kursi. Dari sisi jumlah, hanya tipis perbedaan perolehan suara," ujarnya.

Ia menambahkan, perolehan kursi di tahun 2019 tersebut mereka raih tanpa keberadaan tiga kader mereka dalam unsur kepengurusan. Saat ini, tiga anggota dewan tersebut masuk dalam kepengurusan sehingga diyakini akan mendongkrak perolehan suara.

"Tidak hanya itu, kita iuga memiliki tokoh masyarakat yang juga tokoh sentral yang akan menaikkan perolehan suara Perindo," ungkapnya.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, dalam arahannya menyampaikan upaya membesarkan partai tidak dapat dilakukan tanpa kerja keras. Target 7 kursi di 2024 mendatang menurutnya bukanlah hal mudah jika tanpa kinerja bersama seluruh kader.

"Perindo yang hadir mulai dari nol dan sejauh ini sudah memiliki suara 3 kursi di Nias Selatan akan membuat partai lain memperhitungkan kekuatan kita. Dan ini akan menjadi tantangan besar, karena mereka akan menjadi tau strategi kita," sebutnya.

Satu lagi pesan Rudi Zulham yakni agar pengurus DPD Perindo Nias Selatan senantiasa menjaga silaturahmi dengan seluruh kalangan, termasuk kalangan jurnalis.

"Mereka adalah bagian penting dalam upaya membesarkan Partai Perindo. Mari jalin hubungan baik dengan semua pihak untuk membantu kinerja kita untuk mencapai target partai," pungkasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi