Silaturahmi dengan PWI

Kapolres Palas Apresiasi Peran Penting Insan Pers

Kapolres Palas Apresiasi Peran Penting Insan Pers
PWI Palas bersilaturahmi dengan Kapolres Palas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Kapolres Padang Lawas (Palas), AKBP Indra Yanitra Irawan, mengatakan wartawan adalah mitra penting bagi Polri.

Menurutnya tugas-tugas Polri sangat terbantu dengan adanya wartawan melalui publikasi sehingga sinergitas antara kedua belah pihak harus terus terbangun.

"Tidak bisa dipungkiri tugas Polri itu bisa diketahui masyarakat karena adanya publikasi dari media. Setengah mati kita kerja tapi kalau tidak dipublikasi, seolah-olah kita tidak bekerja," kata Indra saat menerima silaturahmi pengurus PWI Padang Lawas, Rabu (26/1).

Indra mengatakan, selain dalam hal publikasi, peran wartawan juga sangat membantu Polri dalam menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah masyarakat.

"Misalnya ada tempat dimana polisi tidak masuk dalam satu lokasi, tetapi wartawan bisa masuk, yang seperti ini bisa membantu tugas Polri untuk memperoleh informasi," ungkapnya.

Indra menyebut pelaksanaan tugas-tugas kepolisian bisa lebih optimal berkat peran penting insan pers dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Untuk itu dia mengucapkam terima kasih atas peran media dalam membantu tugas Polri selama ini.

"Wartawan bukan hanya mitra kerja kepolisian, namun juga sebagai kontrol sosial bagi kinerja anggota Polri, khususnya di tengah- tengah masyarakat," jelas Indra.

"Untuk itu kita mengucapkan terima kasih atas silaturahmi ini. Semoga komunikasi terjalin terus dan kita juga tetap berharap dukungan dan masukan media untuk optimalnya pelayanan kepada masyarakat," tukas Indra.

Sementara Ketua PWI Padang Lawas, Atas Siregar, menghaturkan terima kasih atas sambutan hangat Kapolres Palas beserta jajarannya dalam silaturahmi tersebut.

"PWI Palas sangat mengapresiasi kinerja Polres Palas dalam menjaga kamtibmas di daerah ini. Kita berharap sinergitas wartawan dan Polri yang terjalin tetap terjaga dan ditingkatkan, khususnya dalam penyebaran informasi," ucap Atas.

Turut hadir dalam silaturahmi itu Wakapolres Palas Kompol JW Sijabat, Kabag Ops Kompol Alsem Sinaga, Kasat Narkoba AKP Agus M. Butar-butar. Sedangkan dari PWI Palas hadir Penasihat Idham Butar-butar, Sekretaris Ashari Hasibuan, Bendahara Muhammad Satio dan anggota Rasyid Daulay.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi