Rakernas Perindo Serukan Ikrar 2024, Hary Tanoe: Indonesia Sejahtera, Persatuan Kuat

Rakernas Perindo Serukan Ikrar 2024, Hary Tanoe: Indonesia Sejahtera, Persatuan Kuat
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Bogor - Konsolidasi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) guna memperkuat struktur dan mematangkan strategi menghadapi Pemilu 2024 mendatang tuntas dibahas dalam Rakernas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) 2022.

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo menyaksikan pembacaan ikrar bersama pemenangan Pemilu 2024 dalam Penutupan Rakernas Partai Perindo di Lido Lake Resort, Bogor, Jawa Barat.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Rakernas yang berlangsung selama tiga hari itu telah membahas persiapan maksimal Partai Perindo jelang Pemilu 2024. Persiapan ini, kata Hary, penting untuk menghadapi Pemilu dua tahun mendatang.

Menurutnya, peran DPW, yaitu mengimplementasikan pelaksanaan persiapan Pemilu di daerah. "Mereka adalah ujung tombak daerah yang mengendalikan DPD. Tugas mereka mengkoordinasikan, mengendalikan mensupervisi semua kegiatan di daerahnya," kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Minggu (30/1).

Masing-masing pengurus dari 34 DPW Partai Perindo se-Indonesia yang hadir dalam Rakernas ini, pulang membawa tugas pemenangan, yaitu penguatan organisasi.

"Partai Perindo adalah partai yang inklusif. Harus diperkuat terus pengurus-pengurus dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda," tuturnya.

Dengan begitu, bisa saling melengkapi, mengisi dan menguatkan. Kemudian, terkait persiapan verifikasi, saksi dan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) juga dibahas.

Selain itu, soal calon anggota legislatif yang berkualitas, termasuk melalui Konvensi Rakyat.

"Persiapan pencalegan, termasuk Konvensi Rakyat yang telah diluncurkan November 2021 lalu," ungkap Hary.

Kepada seluruh kader Partai Perindo di seluruh Indonesia maupun di luar negeri, Hary mengajak untuk berjuang membesarkan Partai Perindo.

"Ayo kita bangun Partai Perindo menjadi partai yang kuat, karena Partai Perindo punya tujuan yang sangat baik untuk Indonesia. Bagaimana Indonesia bisa lebih cepat sejahtera," katanya.

Dengan Indonesia sejahtera terlebih dahulu, Hary meyakini persatuan dan kesatuan yang kuat bisa diwujudkan dengan baik.

Menurutnya, Pemilu 2024 akan berbeda dengan Pemilu tahun-tahun sebelumnya.

"Kita akan memaksimalkan penggunaan teknologi informasi," ungkap Hary.

Adapun, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq optimistis Partai Perindo lolos dalam tahap verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ahmad Rofiq mengatakan Partai Perindo sudah menyelesaikan sejumlah proses yang dilakukan dalam verifikasi KPU.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi