Peduli Lingkungan, Ikafaperika Unri Sumut Restoking Ikan

Peduli Lingkungan, Ikafaperika Unri Sumut Restoking Ikan
Pengurus Ikafaperika Unri Sumut saat Restoking Ikan di Pantai Metropolitan Sembahe (Analisa/Nirwansyah Sukartara)

Analisadaily.com, Deliserdang,- Bukan hanya melakukan di kegiatan sosial, Ikatan Alumni Fakultas Perikanan (Ikafaperika) Universitas Riau (Unri) Sumut juga peduli terhadap lingkungan. Salah satu yang dilakukan yakni melakukan Restoking Ikan di Pantai Metropolitan Sembahe.

Kepada wartawan, Ketua Ikafaperika Unri Sumut yang juga merupakan Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumut, Mulyadi Simatupang mengatakan bahwa restoking ikan yang dilakukan mereka di sungai tersebut salah satu bentuk perhatian mereka terhadap pelestarian lingkungan. Apalagi mereka juga alumni perikanan.

"Jadi bukan kali ini saja. Tahun lalu kita juga melakukan aksi bersih pantai. Kemudian tanam bakau dan lain sebagainya. Dan kali ini dalam rangka ulang tahun kita yang ke-13, maka kita melakukan restoking ikan di sungai ini," sebutnya, Minggu (6/2).

Ketua Ikafaperika Unri Sumut dan lainnya saat potong tumpeng
Ada 1.500 ikan yang dilepas di sungai kawasan Sembahe tersebut. Harapannya ke depan, Ikafaperika Unri Sumut juga terus bisa berbuat untuk lingkungan sekitarnya.

"Member kita udah ratusan ya. Dan hadir pada ulang tahun ini dari berbagai daerah di Sumut. Ada Binjai, Batubara dan lain sebagainya. ketua pusat Ikafaperika juga hadir," katanya Mulyadi.

Menambahkannya, Ketua Ikafaperika Unri Pusat Wijayanto SPi MSc mengatakan bahwa semoga dari pertemuan dan silaturahmi tersebut, dapat memperkuat konsolidasi antaralumni. Kemudian dapat mengembangkan kolaborasi antaralumni yang sudah bekerja di berbagai sektor. Misalnya dalam hal melakukan seminar dan lain sebagainya.

"Dan selanjutnya juga mari kita tingkatkan kompetensi kita. Sekali lagi terima kasih atas undangannya. Semoga kita tetap guyub dan rukun. Selamat ulang tahun yang ke 13 buat Ikafaperika Unri Sumut," ucap Wijayanto.

Dewan Penasihat Ikafaperika Unri Sumut, Ir Nefri Siregar juga mengucapakan selamat ulang tahun kepada organisasi tersebut. Ia berharap silaturahmi antaralumni terus berlanjut ke depannya.

Setelah melakukan restoking ikan, memberikan bantuan sembako di panti asuhan, acara ulang tahun Ikafaperika Unri Sumut juga dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama. Para pengurus yang hadir membawa keluarga juga tampak erat menjalin silaturahmi dengan yang lainnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi