Promosikan Wisata

Bupati Sergai Ajak Kepala Daerah se-Sumut Offroad dan Arung Jeram

Bupati Sergai Ajak Kepala Daerah se-Sumut Offroad dan Arung Jeram
Kepala daerah se-Sumut arung jeram (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipispis - Dalam rangka mempromosikan pariwisata di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) khususnya wisata alam, Bupati dan Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan, mengajak sejumlah Kepala Daerah se-Sumatera Utara (Sumut) menajajal track offroad dan Rafting (arung jeram) di Kecamatan Sipispis.

Kepala Daerah yang ikut menjajal track offroad dan Arung Jeram antara lain Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus, Bupati Batubara, Zahir, Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor, serta Bupati dan Wakil Bupati Sergai sebagai tuan rumah.

Para Kepala Daerah mengaku puas menjajal track offroad dan arung jeram di Kecamatan Sipispis. Bahkan mereka mengaku ketagihan dan akan kembali datang untuk menjajalnya.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengaku arung jeram ini menjadi pengalaman baru baginya dan memberikan tantangan tersendiri.

"Ini pengalaman baru bagi saya, dan selama ngarung tadi, banyak tantangan yang harus dilalui. Enaklah, pas, mantap," ungkapnya, Minggu (6/2).

Bobby mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk berwisata di Sergai, khususnya mengarungi Sungai Bahbolon ini.

"Berhubung Medan minim wisata alam, di sini wisatanya masih asri dan alami, saya akan bantu promosikan dan akan saya ajak OPD mengarungi arung jeram ini," tambahnya.

Menantu Presiden Joko Widodo ini pun berpesan agar jangan takut dan cobai ngarung di Sungai Bahbolon, pasti nagih.

"Pesan saya buat yang takut, jangan takut. Tidak seseram yang dipikirkan, makin basah makin seru," tandasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus, yang mengaku baru pertama kali main arung jeram.

"Kami sangat menikmati wisata yang ada di Sergai ini. Arung jeram ini saya baru pertama kali. Tadinya saya takut, namun ternyata saya ketagihan," ucapnya.

Ia juga berjanji untuk kembali datang mengarungi sungai ini membawa OPD dan masyarakat.

"Insya Allah saya akan bawa OPD dan masyarakat kesini, bukan hanya arung jeramnya yg seru, penerimaan masyarakatnya juga bagus, layanannya memuaskan, pengamanannya juga terjamin, semua savety," tandasnya.

Bupati Sergai, Darma Wijaya mengatakan, arung jeram ini menjadi salah satu destinasi unggulan wisata di Sergai.

"Kami harap dengan hadirnya para bupati dan wali kota ini membantu mempromosikan wisata ini. Karena semuanya masih alami. Baik track offroadnya, maupun arung jeramnya," jelas Darma didamoingi Wakil Bupati, Adlin Tambunan, dan Sekdakab, Faisal Hasrimy.

Selain wisata alam, di kawasan sipispis ini juga kaya akan hasil buminya, banyak buah yang bisa dinikmati dan bahkan bisa langsung dipetik sendiri.

"Di sini juga banyak buah-buahan yang bisa kita nikmati saat ngarung. Karna masyarakatnya juga memiliki kebun durian, kebun duku yang bisa disandingkan dengan wisata ini," ucapnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi