Motif Sopir Vanessa Angel Hapus Instastory Usai Kecelakaan

Motif Sopir Vanessa Angel Hapus Instastory Usai Kecelakaan
Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy (Detik.com)

Analisadaily.com, Jombang - Pengadilan Negeri (PN) Jombang kembali menggelar sidang perkara kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah (Bibi).

Dalam sidang kali ini terungkap motif Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel menghapus Instastory sesaat usai kecelakaan maut terjadi.

Motif terungkap saat Ayah Tubagus Joddy, Tubagus Endang Lesmana (52), dihadirkan untuk bersaksi.

Endang mengaku dialah yang memerintahkan Joddy menghapus status WhatsApp dan Instagram di Km 555 ruas Tol Jakarta-Surabaya dengan tujuan agar tak banyak orang yang melihat.

"Saya yang menyuruh (menghapus). Karena mungkin waktu itu panik saya. Supaya tidak banyak orang yang melihat," kata Endang, dilansir dari detikcom, Jumat (11/2).

Sidang kecelakaan maut Vanessa Angel digelar pada Kamis (10/2). Terdapat tiga saksi yang dihadirkan dalam sidang, yaitu ahli dari anggota Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jatim Bripka Bagus Bayu Afrianto dan Bripka Tri Agus Ariyanto, serta Endang.

Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Bambang Setiawan. Kembali pada kesaksian Endang, ia mengaku pernah mengingatkan putranya agar tidak mengoperasikan ponsel selama mengemudi.

"Kalau dia pulang ke rumah, saya suka kasih tahu. Kalau dalam kondisi nyetir coba jangan pegang HP," terangnya.

Endang yang diberi kesempatan menyampaikan sesuatu kepada keluarga Vanessa Angel dan Bibi, menyatakan permohonan maaf atas kelalaian putranya. Selain itu ia juga mendoakan kedua korban.

Joddy mengaku tidak keberatan dengan kesaksian ayahnya. Dia mengikuti persidangan secara virtual dari Lapas Kelas II B Jombang.

Dia terdengar pasrah saat memberikan tanggapan di persidangan tersebut.

"Tidak ada keberatan Yang Mulia," ujarnya.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi