Dewan Hakim MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Dilantik

Dewan Hakim MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Dilantik
Pelantikan Dewan Hakim MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Bupati Asahan, Surya, melantik dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-53 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2022 di Aula Kantor Bupati, Minggu (13/2).

Pelantikan Dewan Hakim MTQN ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 20.2-BAG.KESRA-TAHUN 2022 Tentang Pengangkatan Dewan Hakim dan Panitera MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022.

Surya mengatakan, Dewan Hakim merupakan orang-orang berkompeten serta memiliki pengetahuan yang mapan di bidangnya, ditambah lagi dengan pelatihan dan pembinaan.

"Diharapkan para Dewan Hakim dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional, objektif, amanah, dan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT," kata Surya.

Karena itu, lanjut Surya menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan secara penuh melimpahkan tugas dan tanggung jawab penilaian kepada para peserta MTQN tanpa ada dan tidak mau diintervensi oleh pihak manapun dalam melakukan penilaian.

"Kepada Dewan Hakim jangan mau diintervensi oleh siapa pun dalam melakukan penilaian terhadap peserta MTQ," harapnya.

Dia juga mengatakan, peserta terbaik pada MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan mutlak sebagai duta Kabupaten Asahan pada penyelenggaraan MTQN Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemusatan latihan bekerja sama LPTQ Kabupaten Asahan, agar dapat berkontribusi pada penyelenggaraan MTQN tingkat Provinsi nantinya.

"Pemkab Asahan menargetkan posisi 3 besar di Tingkat Provinsi Sumut, karena sebelumnya berada pada posisi ke-14," harap Bupati Asahan.

Dil uar pelaksanaan MTQN, Surya berharap kepada para Dewan Hakim untuk terus bekerja sama melakukan pembinaan kepada masyarakat, mencari generasi potensial baru, menemukan teknik-teknik yang mutakhir, praktis, dan lebih menarik.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemakaian toga kepada Ketua Dewan Hakim dan Sekretaris Dewan Hakim MTQN ke-53 oleh Bupati Asahan, menandakan Dewan Hakim MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 resmi dilantik.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi