Mick Schumacher Berharap Lebih Baik dari Tahun Lalu

Mick Schumacher Berharap Lebih Baik dari Tahun Lalu
Mick Schumacher (Speedweek/LAT)

Analisadaily.com, Jerman - Mick Schumacher mengalami tahun pertama yang sulit di Formula 1, namun sekarang dia sudah tidak sabar untuk menginjak gas mobilnya untuk musim 2022. Pembalap Haas ini pun menjelaskan mengapa dia yakin tentang musim mendatang.

Mick tahu bahkan sebelum awal musim tahun lalu, itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah baginya, setelah semua tim Haas menyatakan sejak awal mereka tidak akan mengembangkan pembalap untuk tahun 2021. Sebaliknya, bos tim Gunther Steiner ingin berkonsentrasi sepenuhnya pada pengembangan kendaraan generasi baru yang akan digunakan tahun ini.

Tahun rookie Jerman di kelas utama ternyata juga sulit. Mick harus puas dengan duel melawan rekan setimnya Nikita Mazepin, dia belum bisa mengumpulkan poin. Pada akhirnya ia selesai 19 di Kejuaraan Dunia. Harapan untuk tahun kedua yang lebih sukses di Formula 1 sangat tinggi, dan pembalap berusia 22 tahun itu memiliki banyak alasan untuk percaya diri tentang musim keduanya di sirkus GP.

"Selalu ada hal yang bisa dipelajari, itu tidak pernah berakhir, dan ketika aturan berubah begitu banyak, itu juga mempengaruhi kurva pembelajaran," kata juara Formula 2 2020 dilansir dari Speedweek, Minggu (20/2).

"Mengetahui apa yang diharapkan dari saya dan bagaimana musim berkembang adalah tentu saja membantu. Saya mungkin tahu sedikit lebih baik bagaimana menghadapi segalanya, jadi saya juga berharap segalanya akan berjalan sedikit lebih baik daripada tahun lalu," ujarnya.

Putra dari juara dunia tujuh kali Michael Schumacher menggunakan liburan musim dingin untuk "mengisi ulang baterainya", yang juga dia lakukan di AS, di mana dia mengunjungi saudara perempuannya dan pacarnya.

"Saya berada di sana selama dua minggu dan kami menunggang kuda. Tentu saja saya terus berlatih dan selalu mengawasi proyek tahun ini. Saya tetap berhubungan dengan tim dan saya pikir kami berada di jalur yang benar untuk memiliki tahun yang sukses," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi