Kapolri: Capaian Vaksinasi di Aceh Cukup Baik

Kapolri: Capaian Vaksinasi di Aceh Cukup Baik
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi di Aceh Besar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Aceh Besar - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Aceh di Gampong Niron, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (25/2) sore.

Rombongan Kapolri tiba di lokasi pukul 15.30 WIB setelah sebelumnya mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Dari bandara, rombongan Kapolri disambut oleh gubernur dan gorkompimda Aceh untuk kemudian bergerak ke LPMP. Bersama rombongan juga ikut Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab, serta sejumlah ulama.

Di LPMP Niron, vaksinasi yang digelar Polda Aceh itu menargetkan penyuntikan 1.500 dosis vaksin.

Kapolri bersama Gubernur Aceh menyaksikan proses pendaftaran warga yang akan menjalani vaksinasi di loket pendaftaran.

Kapolri kemudian juga menyaksikan proses vaksinasi yang digelar di seluruh Polres di Aceh melalui saluran zoom yang disediakan di lokasi.

Dalam pernyataannya di hadapan awak media, Kapolri mengapresiasi capaian vaksinasi di Aceh yang disebut cukup baik. Kapolri menyebut keberhasilan itu merupakan buah kerja bersama seluruh pihak di lapangan.

“Kita lihat progres vaksinasi di Aceh secara umum dibandingkan dengan rata-rata nasional hanya selisih satu persen dan saya lihat progresnya akan terus meningkat. Sementara vaksinasi lansia di atas rata-rata nasional. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah bekerja keras,” kata Kapolri yang didampingi Gubernur Aceh.

Kunjungan kerja Kapolri di Aceh dijadwalkan berlangsung hingga Sabtu (26/2) besok.

Sesuai jadwal Kapolri direncanakan akan meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pidie pada Sabtu besok.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi